Selasa, 20 Juni 2023

Cara Gampang Menyiapkan Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan), Menggugah Selera

Bagaimana Membuat Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan), Lezat

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan), Lezat?, Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan) memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan). Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan) yang Bikin Ngiler di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Selanjutnya adalah gambar seputar Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan) yang bisa sobat jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan) yang Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan) dengan memakai 28 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan) Anti Gagal:

  1. Bahan² Batagor:
  2. 125 gr Tepung Tapioka
  3. 65 gr Tepung Protein. Sedang (Segitiga Bir*)
  4. 15 gr Tepung Beras
  5. 1 siung Bawang Putih (haluskan)
  6. 2 helai Daun Bawang
  7. 1/2 sdt Baking Powder
  8. 1/2 sdt Garam
  9. 1/2 Kaldu Bubuk (Tot*le)
  10. 1/4 sdt Merica bubuk
  11. 1 butir Telur
  12. 90-100 ml Air
  13. Tahu Kuning Bandung
  14. Minyak goreng
  15. Bumbu Kacang:
  16. 3 siung Bawang Putih (haluskan)
  17. 5 bh Cabe Merah (Rebus lalu haluskan)
  18. 3 bh Cabe Rawit Domba (Rebus lalu haluskan)
  19. 60 gr Kacang Tanah (Sangrai/Goreng lalu haluskan)
  20. 400 ml Air
  21. 100 gr Ubi Oren/Putih atau Kentang (kukus/rebus lalu haluskan)
  22. 60 gr Gula Merah
  23. 2 sdm Saos sambal/tomat botolan
  24. 2 sdm Kecap Manis
  25. 1 sdm Gula Pasir
  26. 1 sdm Garam
  27. 1 sdm Kaldu bubuk
  28. 30 gr Tepung Beras (untuk mengentalkan)

Langkah-langkah cara untuk memasak Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan) yang Lezat Sekali

  1. Campurkan semua bahan² batagor, kecuali air. Aduk² sambil diberi air secara bertahap. Adonan agak cair tp ga cair² bgt (maaf ga kefoto)
  2. Siapkan wajan dan panaskan minyakdgn api sedang Sambil menunggu minyak, potong tahu menjadi 4 bagian segitiga, taruh adonan batagornya di satu sisi tahu. Begitupun dgn kulit pangsit (saya beli, yg terakhir bikin ketebalan jd agak keras), tambahkan sedikit adonan batagornya. Siap digoreng. Dan ini hasil gorengannya.
  3. Nah skrg cara membuat bumbu kacangnya. Tumis bawang putih yg sudah dihaluskan, tambahkan duo cabe yg sudah direbus dan dihaluskan, tumis hingga harum, masukkan kacang tanah yg sudah dihaluskan, air, ubi/kentang yg sudah hakuskan, dan semua sisa bahan². Aduk rata dan biarkan mendidih. Setelah mendidih, tambahkan larutan tepung beras. Jadi deh.. (maaf di bumbunya ada penampakan semut² mengapung dari gula putih. Setelah bumbu matang, saya pungutin semut²nya. Tp ga kefoto).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan) yang Bikin Ngiler yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan) yang Sempurna yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar