Rabu, 21 Juni 2023

Bagaimana Membuat Batagor Ikan Sambel Kacang Anti Gagal

Resep Batagor Ikan Sambel Kacang Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Batagor Ikan Sambel Kacang Anti Gagal?, Batagor Ikan Sambel Kacang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara memasak Batagor Ikan Sambel Kacang. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Ikan Sambel Kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Ikan Sambel Kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Batagor Ikan Sambel Kacang Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar tentang Batagor Ikan Sambel Kacang yang dapat sobat jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Batagor Ikan Sambel Kacang, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ikan Sambel Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor Ikan Sambel Kacang memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Batagor Ikan Sambel Kacang yang Bikin Ngiler:

  1. 100 gram ikan tenggiri
  2. 5 buah tahu putih
  3. 200 gram tepung tapioka
  4. 70 gram tepung terigu
  5. 3 siung bawang putih
  6. 1 buah putih telur
  7. secukupnya garam, gula, kaldu jamur dan merica bubuk
  8. secukupnya air biasa
  9. 3-4 lembar daun bawang (daunnya saja)

Tutorial cara untuk membuat Batagor Ikan Sambel Kacang yang Lezat Sekali

  1. Haluskan ikan tengiri + air kira2 200ml (saya pake blender). jadinya cair ya..lalu sisihkan
  2. Siapkan wadah/baskom. Masukan ikan tenggiri yng sudah dibelender, campurkan gula pasir, kaldu jamur, garam dan merica bubuk.. aduk2
  3. Setelah itu masukan putih telur dan aduk kembali
  4. Tambahkan daun bawang yang sudah diiris tipis2 ke dalam adonan batagor
  5. Lalu tambahkan tepung terigu aduk2 dan tambahkan tepung tapioka.. apabila dirasa masih keras tambahkan sedikit demi sedikit air.. adonan akan seperti adonan bakso yaaa..
  6. Karena saya bikin batagor ny kecil2 jadi saya potong tahu putihnya pun kecil2.. saya bikin persegi panjang kecil2 lalu bagian tengah saya potong untuk memasukan adonan.. dan goreng 1 persatu..
  7. Untuk buat sambel kacangnya saya buatnya sederhana ya bun. blender kacang tanah, cabai, rawit, bawang putih yang sudah di goreng.. tambahkan air.. masukan kedalam wajan dan tambahkan garam, kaldu jamur, gula merah, gula putih, saos dan kecap.. aduk2 hingga matang

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor Ikan Sambel Kacang Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Batagor Ikan Sambel Kacang Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ikan Sambel Kacang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar