Kamis, 22 Juni 2023

Bagaimana Menyiapkan Batagor ikan gabus Anti Gagal

Resep Batagor ikan gabus yang Bikin Ngiler

Lagi mencari inspirasi Resep Batagor ikan gabus yang Bisa Manjain Lidah?, Batagor ikan gabus memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Batagor ikan gabus. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor ikan gabus yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor ikan gabus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Batagor ikan gabus, Enak Banget di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan spesial. Next merupakan gambar tentang Batagor ikan gabus yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Batagor ikan gabus Anti Gagal adalah 3 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor ikan gabus yang Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor ikan gabus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor ikan gabus memakai 26 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Batagor ikan gabus, Lezat:

  1. 100 gr Daging ikan gabus/ Tenggiri
  2. 100 Gr Tapioka/sagu
  3. 50 gr Terigu
  4. 1 butir Telor
  5. 5 bh Tahu dibelah 2 bentuk segitiga
  6. 12 lembar kulit pangsit
  7. 500 ml minyak goreng
  8. Daun bawang iris halus
  9. Pelengkap:
  10. Kecap manis
  11. Jeruk kasturi
  12. Saos Pedes
  13. Bawang goreng
  14. Bumbu :
  15. 5 siung bawang merah
  16. 4 siung Bawang putih
  17. 1/2 st Lada halus
  18. 1/2 st garam halus
  19. 1/2 st kaldu jamur
  20. Saus Kacang:
  21. 100 gr kacang tanah
  22. 10 bh cabe merah
  23. 5 bh cabe rawit (bole tambah klo suka pedes)
  24. 3 sm gula merah yg sdh diiris (bole ditambah jika suka manis)
  25. 1 sm air asam jawa
  26. 500 ml air

Panduan cara untuk membuat Batagor ikan gabus Anti Gagal

  1. Ikan diblender dengan bawang merah dan bawah putih sampai halus.
  2. Setelah ikan halus, pindahkan ke wadah tambhkan tepung tapioka dan terigu diaduk rata, masukan telor tambahkan irisan daun bawang, lada, garam dan kaldu jamur diaduk rata. Sisihkan
  3. Kacang digoreng setelah mateng diblnder dengan cabe merah, rawit, air,setelah halus pindahkan ke wadah masukan air asam, gula merah dan dimasak dengan api kecil sampai mendidih. (Saus kacang selesai)
  4. Siapan kulit pangsit masukan 1 sm adonan ikan dan dibentuk seperti bunga,tahu di goreng setengah mateng lalu dilobangi ditengah diisi adonan ikan 1/2 st siap di goreng dengan api sedang.
  5. Setelah batagor mateng disiram dengan saus kacang ditaburi kecap manis, bawang goreng, saus pedes dan air jeruk kesturi.
  6. Selamat menikmati

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Batagor ikan gabus yang Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Batagor ikan gabus Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor ikan gabus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar