Kamis, 29 Juni 2023

Cara Gampang Membuat Batagor Udang, Enak Banget

Resep Batagor Udang, Enak

Anda sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Batagor Udang, Enak Banget?, Batagor Udang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Batagor Udang. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Udang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Udang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Batagor Udang yang Enak Banget di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar seputar Batagor Udang yang bisa kalian jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor Udang, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Batagor Udang memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Batagor Udang yang Enak:

  1. 7 Sdm tepung terigu
  2. 3 sendok makan tepung aci
  3. 10 ekor Udang ukuran kecil
  4. sesuai selera Daun bawang
  5. 250 ml air hangat
  6. Kerupuk pangsit (sy beli yg sdh jadi harga 4000 1 bks)
  7. Minyak goreng untuk menggoreng kerupuk pangsit dan tumis bumbu
  8. Bumbu halus
  9. 3 siung bawang putih
  10. 1/2 sdt ketumbar
  11. secukupnya Kaldu bubuk
  12. secukupnya Garam dan gula
  13. Bumbu saus kacang
  14. 2 ons kacang tanah
  15. 4 cabe rawit (sesuai selera)
  16. 2 siung bawang putih
  17. secukupnya Garam dan gula

Step by step cara untuk membuat Batagor Udang yang Enak Banget

  1. Masukan tepung terigu, aci, irisan daun bawang ke dalam wadah campur menjadi satu.
  2. Haluskan bumbu halus: garam, ketumbar, bawang putih dan Udang yg sudah di rebus dan tambahkan gula sedikit. Setelah halus campurkan ke dalam bahan no 1. Setelah itu tuangkan air hangat dan Aduk dg spatula/sendok Dan koreksi rasa
  3. Siapkan kerupuk pangsit dan masukan adonan ke dalam kerupuk pangsit dan di bentuk sesuai keinginan setelah itu goreng dengan Api yg kecil Dan kl sdh kecoklatan angkat.
  4. Bumbu saus kacang: goreng kacang tanah terlebih dahulu dan setelah matang Di blender sampai halus. setelah itu haluskan cabe rawit, bawang putih, garam. Bumbu halus di tumis kl sdh harum masukan kacang yg sdh di blender Dan tambah air sedikit. Koreksi rasa dan Matikan kompor.
  5. Siapkan piring ambil kerupuk pangsit yg sdh di goreng dan campur dengan saus kacang. Kl Ada timun bisa di tambah sbg toping. Batagor Udang siap di nikmati.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batagor Udang yang Sempurna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor Udang yang Sempurna yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Udang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar