Senin, 19 Juni 2023

Resep Batagor Bandung Anti Gagal

Resep Batagor Bandung, Enak

Anda sedang mencari ide Resep Batagor Bandung, Enak Banget?, Batagor Bandung memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Batagor Bandung. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Bandung yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Bandung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Batagor Bandung, Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Next adalah gambar mengenai Batagor Bandung yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Batagor Bandung yang Menggugah Selera adalah 24 batpang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Batagor Bandung, Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Bandung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor Bandung dengan memakai 22 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Batagor Bandung, Sempurna:

  1. 250 gr ikan tenggiri giling/halus
  2. 5 sdm tapioka
  3. 1 btg daun bawang
  4. 1 btg daun seledri
  5. 100 ml Air dingin
  6. 6 bh Tahu sutra
  7. 12 lbr kulit pangsit siap pakai
  8. 1 ltr minyak (utk menggoreng batagor)
  9. ☀️ Bumbu halus :
  10. 5 siung bawang putih
  11. 1/2 sdt merica
  12. 1/2 sdt garam
  13. ☀️ Sambal kacang :
  14. 150 gr kacang tanah goreng
  15. 10 bh rawit
  16. 1 siung bawang putih
  17. 1 siung kencur
  18. 65 gr gula merah
  19. 1/2 sdt garam
  20. 2 sdm air asam jawa
  21. 2 lbr daun jeruk
  22. 250 ml air

Tutorial cara untuk membuat Batagor Bandung Anti Gagal

  1. Siapkan semua bahan. Potong tahu menjadi 2. Iris daun bawang & seledri. Tumbuk bumbu halus. Campur ikan tenggiri, daun bawang, d.seledri & bumbu halus. Aduk rata
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di aduk, kemudian masukkan telur. Aduk hingga adonan rata.
  3. Ambil tahu, lubangi tengahnya. Isi tahu dgn adonan ikan tenggiri. Lakukan pd semua tahu.
  4. Ambil 1 lbr kulit pangsit, beri isian, kemudian bentuk spt foto di bwh ini. Lakukan sampai kulit pangsit habis. Sisihkan. Panaskan minyak goreng.
  5. Goreng batagor & pangsit dg api sedang hingga berwarna kecoklatan/matang. Angkat. Tiriskan.
  6. Membuat Sambal Kacang : blender rawit, bawang putih, kencur & garam hingga halus, kemudian masukkan kacang tanah & blender kembali. Terakhir masukkan gula merah & beri sedikit air, blender kembali hingga semua tercampur rata & halus. Tuang sambal kacang ke wajan, beri air, daun jeruk & air asam, aduk rata. Masak sambal menggunakan api kecil hingga sambal kacang mendidih/matang. Matikan kompor.
  7. Alhamdulillah Batagor Bandung plus pangsit & sambal kacang pun siap di sajikan utk berbuka puasa nanti sore & semoga kangen mudik sedikit terobati... Aamiin..🀲😚πŸ₯°

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor Bandung yang Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Batagor Bandung Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar