Minggu, 25 Juni 2023

Bagaimana Membuat Batagor tanpa ikan ala abang-abang yang Menggugah Selera

Resep Batagor tanpa ikan ala abang-abang, Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Batagor tanpa ikan ala abang-abang, Bisa Manjain Lidah?, Batagor tanpa ikan ala abang-abang memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Batagor tanpa ikan ala abang-abang. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor tanpa ikan ala abang-abang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor tanpa ikan ala abang-abang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Batagor tanpa ikan ala abang-abang, Lezat Sekali di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan spesial. Berikutnya adalah gambar seputar Batagor tanpa ikan ala abang-abang yang dapat Anda jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Batagor tanpa ikan ala abang-abang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor tanpa ikan ala abang-abang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor tanpa ikan ala abang-abang memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Batagor tanpa ikan ala abang-abang Anti Gagal:

  1. 4 buah tahu
  2. 1 bungkus kulit pangsit
  3. Bahan adonan aci
  4. 150 gr tepung tapioka
  5. 100 gr tepung terigu
  6. 5 batang daun bawang
  7. 1 butir telur
  8. Secukupnya garam
  9. Secukupnya merica
  10. Secukupnya kaldu jamur (bisa diganti sesuai selera)
  11. 1 siung bawang putih
  12. Bumbu kacang
  13. 150 gr kacang tanah goreng, kemudian haluskan
  14. 3 buah cabe besar merah
  15. 1 siung bawang putih
  16. Secukupnya gula merah
  17. Secukupnya garam
  18. Secukupnya air

Panduan cara untuk menyiapkan Batagor tanpa ikan ala abang-abang, Lezat

  1. Bikin adonan aci dulu ya. Campur semua bahan. Tuang air panas perlahan2 sampai dirasa cukup. Aduk sampai rata. Adonan memang agak encer ya. Setelah adonan dingin, baru tambahkan telur. Kalo saya, telur di kocok di wadah lain kemudian di tuang secukupnya (dikira2 saja, karna takut amis).
  2. Di resep asli, tahu dipotong kotak, kemudian di isi adonan aci. Karna saya suka yg praktis, jadinya tahu saya hancurkan tapi tidak begitu halus, dan dicampurkan ke adonan aci.
  3. Ambil kulit pangsit. Isi aci di dalamnya. Kalau resep asli bentuknya bunga. Kalau saya ambil praktis jadi di lipet gitu aja. Karna saat penyajian nanti mau tak gunting2.
  4. Panaskan minyak, goreng batagor hingga kecoklatan. Untuk adonan batagor, saya sarankan api agak besar. Kalau pangsit saya sarankan api kecil saja agar adonan aci d dalam jadi lebih matang.
  5. Cara membuat bumbu. Haluskan bawang putih dan cabai besar merah. Kemudian tumis hingga matang. Kemudian masukkan kacang yg telah halus tadi. Setelah itu tambahkan air, gula, garam, kaldu jamur. Tunggu hingga menyatu. Matikan api, sisihkan.
  6. Cara penyajian : susun dalam piring, batagor, pangsit yg sudah di potong2. Siram bumbu batagor di atasnya. Beri sambal (kalau saya ditambah boncabe karna sambalnya kurang pedes) dan kecap manis. Sajikan dengan cinta. Bismillah semoga semua suka🥰🙏🏻

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batagor tanpa ikan ala abang-abang yang Lezat Sekali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Batagor tanpa ikan ala abang-abang, Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor tanpa ikan ala abang-abang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar