Sabtu, 17 Juni 2023

Resep Batagor (ayam) Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Batagor (ayam) yang Lezat Sekali

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Batagor (ayam) yang Menggugah Selera?, Batagor (ayam) memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Batagor (ayam). Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor (ayam) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor (ayam), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Batagor (ayam) yang Lezat Sekali di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Batagor (ayam) yang dapat kamu jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor (ayam) Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor (ayam) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor (ayam) memakai 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Batagor (ayam), Lezat Sekali:

  1. Bahan isian:
  2. 4 potong daging ayam
  3. 150 gram tepung tapioka
  4. 1 butir telur
  5. 1 gelas belimbing es batu
  6. 6 buah bawang merah (goreng)
  7. 3 siung bawang putih (goreng)
  8. secukupnya Lada
  9. 3 batang daun seledri (iris)
  10. secukupnya Garam
  11. secukupnya Penyedap
  12. Bahan saus kacang:
  13. 100 gram kacang tanah
  14. 5 buah bawang merah
  15. 3 siung bawang putih
  16. 10 buah cabe rawit
  17. 1 sachet kecap sedap
  18. 3 sdm gula palm
  19. 150 ml air matang
  20. secukupnya Garam
  21. secukupnya Penyedap
  22. secukupnya Minyak goreng
  23. Bahan kulit:
  24. 35 lembar kulit pangsit

Langkah-langkah cara untuk memasak Batagor (ayam) Anti Gagal

  1. Blender semua bahan isian kecuali tepung tapioka dan daun seledri hingga halus, barulah setelah itu masukkan tepung tapioka dan irisan daun seledri, aduk hingga rata.
  2. Siapkan kulit pangsit, ambil 1 lembar lalu beri bahan isian lalu lipat sesuai selera. Lakukan hingga adonan isian habis.
  3. Panaskan minyak goreng lalu goreng pangsit hingga kuning keemasan, angkat dan tiriskan.
  4. Goreng kacang, semua bawang dan cabe, lalu ulek hingga halus bersama lada, tambahkan air matang dan gula palm.
  5. Masak bumbu kacang, tambahkan garam dan kecap hingga meletup2, angkat dan sisihkan sebentar. Potong2 pangsit tadi lalu siram dengan bumbu kacang dan sedikit tambahkan kecap. Selanjutnya batagor siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor (ayam) yang Menggugah Selera yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor (ayam) yang Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor (ayam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar