Sabtu, 17 Juni 2023

Cara Gampang Menyiapkan BATAGOR ala Abang2 Anti Gagal

Resep BATAGOR ala Abang2 yang Enak Banget

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat BATAGOR ala Abang2, Enak?, BATAGOR ala Abang2 memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing panduan cara membuat BATAGOR ala Abang2. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal BATAGOR ala Abang2 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari BATAGOR ala Abang2, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan BATAGOR ala Abang2 yang Lezat Sekali di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan spesial. Seterusnya merupakan gambar tentang BATAGOR ala Abang2 yang bisa kamu jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat BATAGOR ala Abang2, Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan BATAGOR ala Abang2 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat BATAGOR ala Abang2 memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan BATAGOR ala Abang2 yang Bisa Manjain Lidah:

  1. 5 SdM Tepung Terigu
  2. 1 SdM Tepung Tapioka/Kanji
  3. 3-5 Butir Baso ikan di Blender/Choper/Food Procesor tanpa air yaa (Me: pakai DryMil)
  4. 1/2 SdT Baking Soda / Soda Kue (wajib pakai,biar gemol)
  5. secukupnya Air
  6. Secukupnya Kaldu Jamur / Penyedap / Garam
  7. saos kacang
  8. 150 gr Kacang tanah(digoreng terlebih dahulu lalu tiriskan)
  9. 3 siung bw.putih
  10. 2 siung bw.merah
  11. 3 buah Cabe Merah Besar
  12. 15 buah Cabe Rawit
  13. Secukupnya Daun Jeruk (utk aroma)
  14. Secukupnya Kecap Manis

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan BATAGOR ala Abang2, Sempurna

  1. SEMUA BAHAN BATAGOR dicampur jd satu. Pokoknya tekstur adonanya itu lebih ke kental yaa bukan encer. Jangan sampai ke-encer-an.
  2. Jika sudah tercampur semua Bahan Batagor.. bisa di isi dengan Tahu,Kentang atau Telur Puyuh. Siap di goreng
  3. MEMBUAT SAOS KACANG, Semua Bahan SAOS digoreng,tiris kan & tunggu sebentar sampe uap panas hilang. Lalu masukkan ke Food Processor atau Blander WetMil tambahkan air, gula,garam lalu masak pake Teflon+minyak goreng(biar gak lengket) lalu tambahkan daun jeruk 3Lembar, pake api kecil aja yaa biar gak gosong.. goreng saos kacang nya sampai minyaknya kluar kemerahan..
  4. Setelah semua beres. Batagor bisa dinikmati bersama saos kacang. Jika dirasa saos kacang nya terlalu kental, bisa ditambahkan air matang+Kecap manis. Enjoy^^

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan BATAGOR ala Abang2 Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan BATAGOR ala Abang2 yang Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :BATAGOR ala Abang2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar