Minggu, 18 Juni 2023

Bagaimana Membuat Batagor Tahu Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Membuat Batagor Tahu Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Resep Batagor Tahu Anti Gagal?, Batagor Tahu memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Batagor Tahu. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Tahu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Batagor Tahu yang Sempurna di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Selanjutnya adalah gambar tentang Batagor Tahu yang bisa kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Batagor Tahu Anti Gagal ialah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Batagor Tahu yang Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Batagor Tahu dengan memakai 25 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Batagor Tahu yang Bikin Ngiler:

  1. Bahan Kulit
  2. 5 sdm Tepung terigu
  3. secukupnya Ragi
  4. secukupnya Garam
  5. Air
  6. Bahan Isi
  7. 2 potong kecil Tahu putih
  8. 1 siung besar Bawang putih
  9. secukupnya Merica
  10. secukupnya Garam
  11. secukupnya Daun bawang
  12. 3 sdm Tepung terigu
  13. 5 sdm Tepung tapioka
  14. secukupnya Baking soda
  15. Air
  16. Bahan bumbu kacang
  17. 1 genggam Kacang tanah
  18. 1 siung Bawang merah
  19. 1 siung Bawang putih
  20. 2 biji Cabai rawit
  21. 1 lembar Daun jeruk
  22. Air asam jawa
  23. Gula
  24. Garam
  25. Kecap manis

Step by step cara untuk memasak Batagor Tahu yang Lezat Sekali

  1. Membuat kulit. Aktifkan ragi dengan air hangat. Siapkan Tepung terigu dan garam dalam baskom. Tuang ragi yang sudah aktif sedikit demi sedikit menyesuaikan adonan. Jangan sampai terlalu lembek. Uleni sampai kalis. Letakkan adonan dalam wadah tertutup. Biarkan.
  2. Membuat isi. Hancurkan tahu putih. Haluskan bawang putih, merica, dan garam. Campur tahu yang telah dihancurkan, bumbu halus, daun bawang, dengan tepung terigu dan tepung tapioka. Tambahkan air secukupnya. Adonan jangan sampai terlalu encer ataupun terlalu padat. Tambahkan garam. Jika dirasa kurang sedap, tambahkan gula dan penyedap rasa sedikit.
  3. Ambil sejumput adonan kulit. Pipihkan. Bisa dengan alat ataupun dengan tangan saja. Letakkan isian ditengah. Tutup dengan cara seperti membuat dimsum. Jika kesulitan, bisa asal ditutup saja. Lakukan hingga adonan kulit habis. Sudah jadi bahan batagor mentah.
  4. Steam / kukus batagor mentah terlebih dahulu untuk memastikan bagian dalam matang merata. Cukup kukus sekitar 5 menit. Setelah itu goreng dalam minyak panas hingga coklat keemasan.
  5. Buat saos kacang. Goreng kacang tanah. Tiriskan dari minyak. Haluskan bersama bawang merah, bawang putih, daun jeruk. Tambahkan air asam jawa. Tambahkan gula, garam dan penyedap rasa jika dirasa perlu. Jika kurang encer bisa ditambahkan air matang. Cek kekentalan.
  6. Ambil batagor yang sudah digoreng kering. Potong sesuai selera. Letakkan diatas piring. Siram dengan saus kacang. Tambahkan kecap. Batagor siap dinikmati. Bisa juga dimakan dengan ditambahkan acar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor Tahu yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor Tahu, Lezat Sekali yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Tahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar