Sabtu, 17 Juni 2023

Bagaimana Menyiapkan Batagor ala mamang2 SD, Lezat Sekali

Resep Batagor ala mamang2 SD yang Enak

Sedang mencari inspirasi Resep Batagor ala mamang2 SD Anti Gagal?, Batagor ala mamang2 SD memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Batagor ala mamang2 SD. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor ala mamang2 SD yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor ala mamang2 SD, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Batagor ala mamang2 SD, Enak Banget di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar tentang Batagor ala mamang2 SD yang dapat Anda jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Batagor ala mamang2 SD yang Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor ala mamang2 SD sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Batagor ala mamang2 SD dengan memakai 27 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Batagor ala mamang2 SD Anti Gagal:

  1. Bahan batagor :
  2. 500 gr tepung tapioka
  3. 250 gr tepung terigu
  4. 1200 ml air mendidih
  5. 1 butir telur
  6. Daun bawang
  7. Garam
  8. Kaldu bubuk
  9. Lada bubuk
  10. 2 siung bawang putih haluskan
  11. Bahan bumbu kacang :
  12. 125 gr kacang
  13. Bawang goreng
  14. 5 buah cabe keriting (boleh di tambah kalo suka pedas)
  15. 5 siung bawang merah
  16. 3 siung bawang putih
  17. 3 butir kemiri
  18. 1,5 keping gula merah di iris2
  19. 1 sdm air asem Jawa
  20. 1 sdm garam
  21. 1 sdm kaldu bubuk
  22. 1/2 sdt gula pasir
  23. 1 lt air
  24. Bahan pelengkap :
  25. Jeruk limo
  26. Kerupuk pangsit
  27. Tahu putih

Tutorial cara untuk menyiapkan Batagor ala mamang2 SD Anti Gagal

  1. Buat bumbu dulu, goreng bawang2, cabe dan kemiri sampai layu. Angkat, pisahkan. Goreng kacang jangan sampai gosong, angkat. Blender kacang dan bumbu2 tadi sampai halus.
  2. Tumis bumbu dan kacang yg sudah halus, dengan sedikit minyak. Tambahkan gula merah, air asem jawa. Aduk2, tambahkan 1 lt air. Masukan garam, kaldu dan gula pasir. Ini prosesnya agak lama ya kurleb 2 jam sambil sesekali di aduk, sampai airnya menyusut dan kental. Tes rasa.
  3. Buat adonan batagornya, siapkan wadah campur semua bahan dan air yang sudah mendidih sedikit2 sambil di aduk dan dapat textur yang sesuai (agak lembek ya)
  4. Panaskan minyak (agak banyak). Potong2 tahu dan buang tengahnya agar bisa di isi batagor. Ambil satu potong tahu isi batagor lalu goreng. Ambil 1 lembar kerupuk pangsit dan isi batagor lalu goreng. Lakukan sampai adonan habis
  5. Batagor siap di sajikan, dengan bumbu kacang, kecap dan perasan jeruk limo

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Batagor ala mamang2 SD Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor ala mamang2 SD yang Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor ala mamang2 SD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar