Minggu, 18 Juni 2023

Resep Somay Batagor Ikan Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Somay Batagor Ikan, Lezat Sekali

Sedang mencari inspirasi Resep Somay Batagor Ikan Anti Gagal?, Somay Batagor Ikan memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Somay Batagor Ikan. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Somay Batagor Ikan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Somay Batagor Ikan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Somay Batagor Ikan yang Menggugah Selera di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan istimewa. Next merupakan gambar seputar Somay Batagor Ikan yang bisa kamu jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Somay Batagor Ikan yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Somay Batagor Ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Somay Batagor Ikan dengan memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Somay Batagor Ikan, Lezat:

  1. 500 gr daging ikan giling
  2. 400 gr tepung tapioka
  3. 35 buah tahu kuning bentuk segitiga
  4. 35 lembar kulit pangsit
  5. secukupnya daun bawang
  6. 2 butir telur ayam
  7. 200 gr labusiam parut
  8. 5 siung bawang merah goreng
  9. 50 ml santan kara
  10. Bumbu halus
  11. 1 sdt merica
  12. 1 sdt garam
  13. 1/2 sdt gula
  14. 1/4 sdt baking powder
  15. 5 siung bawang putih

Panduan cara untuk menyiapkan Somay Batagor Ikan, Sempurna

  1. Masukkan daging ikan giling ke dalam wadah besar. Campurkan dengan bumbu halus, labusiam parut, daun bawang, bawang goreng, santan, dan telur ayam.
  2. Setelah tercampur merata tambahkan tapioka sedikit demi sedikit dan campur hingga adonan kalis
  3. Kemudian ambil 1 sdm adonan dan masukkan ke dalam tahu serta kulit pangsit dan bentuk sesuai selera. Kemudian kukus selama 15-20 menit.
  4. Setelah dikukus batagor dan somay dapat digoreng atau langsung disantap dengan sambal kacang.
  5. Somay dan batagor dapat disimpan sebagai stok di dalam freezer

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Somay Batagor Ikan, Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Somay Batagor Ikan yang Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Somay Batagor Ikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar