Selasa, 13 Juni 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Batagor kuah Anti Gagal

Cara Gampang Menyiapkan Batagor kuah Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Resep Batagor kuah, Sempurna?, Batagor kuah memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyiapkan Batagor kuah. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Batagor kuah yang Enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa. Next adalah gambar seputar Batagor kuah yang dapat kamu jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Batagor kuah yang Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Batagor kuah dengan memakai 26 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Batagor kuah Anti Gagal:

  1. Bahan Isi
  2. 250 gr dada ayam
  3. 225 gr tepung tapioka
  4. 150 gr tepung terigu
  5. 3 siung bawang putih goreng (haluskan)
  6. 5 siung bawang merah goreng (haluskan)
  7. 2 butir telur
  8. Seledri
  9. Secukupnya garam
  10. Secukupnya gula
  11. Secukupnya kaldu ayam
  12. Tahu putih
  13. Tahu kulit
  14. Siomay kering
  15. Kulit pangsit
  16. Bahan kuah
  17. 2-3 liter air
  18. Secukupnya tulang ayam
  19. 250 gr ceker ayam
  20. 5 siung bawang merah (haluskan)
  21. 2 siung bawang putih (haluskan)
  22. Secukupnya seledri (potong)
  23. Secukupnya daun bawang (potong)
  24. Secukupnya daun jeruk
  25. Secukupnya jeruk limau
  26. Secukupnya garam, gula pasir, kaldu ayam dan lada bubuk

Langkah-langkah cara untuk memasak Batagor kuah yang Lezat Sekali

  1. Haluskan dada ayam menggunakan chopper. Kalau tidak ada bisa dengan blender atau cincang daging ayam kecil-kecil.
  2. Masukkan ayam yang sudah dihaluskan ke dalam wadah, lalu campur dengan tepung tapioka, tepung terigu, bumbu halus, telur, potongan seledri dan tambahkan gula, garam, lada bubuk, kaldu ayam secukupnya. Aduk sampai adonan tercampur rata.
  3. Masukkan adonan ke dalam tahu kulit. Setelah itu masukkan adonan lagi ke kulit pangsit. Lipat kulit pangsit yang sudah diisi adonan.
  4. Siapkan panci kukusan yang sudah diisi air. Lalu masukkan tahu putih, tahu kulit dan kulit pangsit yang sudah diisi adonan. Tunggu sampai matang sekitar 20 menit.
  5. Agar lebih bervariasi, selain dikukus, kita juga bisa menggoreng kulit pangsit yang sudah terisi tadi sampai kecoklatan.
  6. Cara membuat kuah: Rebus air sampai mendidih. Setelah itu masukkan semua bahan kuah, kecuali jeruk limau. Tes rasa, kalau sekiranya sudah pas matikan kompor.
  7. Tata semua bahan batagor yang sudah jadi ke dalam mangkok. Siram dengan kuah batagor, masukkan potongan seledri. Beri perasan jeruk nipis agar kuahnya lebih segar. Setelah itu bisa tambahkan dengan saus, sambal dan kecap. Batagor siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor kuah Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor kuah yang Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor kuah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar