Rabu, 14 Juni 2023

Resep Batagor ayam dan saus kacang yang Bisa Manjain Lidah

Resep Batagor ayam dan saus kacang, Lezat Sekali

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Batagor ayam dan saus kacang Anti Gagal?, Batagor ayam dan saus kacang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara memasak Batagor ayam dan saus kacang. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor ayam dan saus kacang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor ayam dan saus kacang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Batagor ayam dan saus kacang Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan spesial. Next adalah gambar berkaitan dengan Batagor ayam dan saus kacang yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Batagor ayam dan saus kacang, Sempurna adalah 4 porsii. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Batagor ayam dan saus kacang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor ayam dan saus kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor ayam dan saus kacang memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Batagor ayam dan saus kacang Anti Gagal:

  1. 200 gram dada ayam giling
  2. 250 gram tepung kanji/tapioka
  3. 2 siung bawang putih haluskan
  4. 1/2 gelas belimbing air
  5. 1 sdt garam
  6. 1/2 bungkus kaldu bubuk rasa ayam
  7. 250 gram /1 bungkus kulit pangsit
  8. 1 bungkus tahu potong jadi 2
  9. 1 batang daun bawang bagian yg putih nya saja di iris halus
  10. 1 buah putih telur
  11. Sejumput baking powder
  12. 500 ml atau 1/2 L Minyak goreng
  13. Pelengkap Timun dan jeruk nipis
  14. Saus kacang:
  15. 100 gram kacang tanah goreng lalu haluskan
  16. 150 gram kentang rebus lalu haluskan /ubi
  17. 100 gram cabe keriting di haluskan /blender
  18. 50 gram gula merah
  19. 5 sendok gula pasir
  20. 1 sdm garam
  21. 2 siung bawang putih haluskan
  22. 100 ml minyak goreng

Tutorial cara untuk memasak Batagor ayam dan saus kacang, Menggugah Selera

  1. Adonan batagor Caranya aduk/campur jadi satu, Daging ayam giling, tepung kanji, putih telur, bawang putih yg sdh di haluskan, garam, kaldu bubuk dan air. Aduk sampe tercampur rata,lalu masukan daun bawang. kalo di rasa adonan kekentalan bisa di tambah air sedikit saja, adonan jgn terlalu lembek dan jgn terlalu kental tapi sedang saja.
  2. Panaskan minyak goreng, ambil satu lembar kulit pangsit lalu beri 1 sendok adonan lipat terserah sesuai selera, lalu goreng sambil di bolak balik agar kulit pangsit tidak gosong. Begitupun dgn tahu, ambil 1 buah tahu yg sdh di belah dua kerok sedikit tengah nya lalu kasih 1 sendok adonan juga goreng sampe garing dan matang,lakukan sampe semua adonan habis.
  3. Bumbu saus kacang, panaskan minyak goreng masukan bawang goreng dan cabe merah keriting yg sdh di haluskan masak sampai minyak dan cabe nya terpisah.
  4. Masukan kacang tanah giling, kentang dan air aduk2 sampai mendidih, tambahkan gula merah, gula pasir dan garam aduk sebentar koreksi rasanya klo sdh pas asin dan manis nya masak sampai mengental matikan api.
  5. Tata batagor di piring dan gunting kecil2, siram bumbu kacang dan irisan timun gak lupa kasih perasan jeruk nipis, kecap dan saus sambel siap untuk di sajikan.. Selamat mencoba

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor ayam dan saus kacang, Lezat Sekali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor ayam dan saus kacang, Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor ayam dan saus kacang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar