Jumat, 16 Juni 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Batagor Kaki Lima Anti Gagal

Bagaimana Membuat Batagor Kaki Lima Anti Gagal

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor Kaki Lima yang Bisa Manjain Lidah?, Batagor Kaki Lima memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Batagor Kaki Lima. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Kaki Lima yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Kaki Lima, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Batagor Kaki Lima yang Sempurna di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan istimewa. Next merupakan gambar seputar Batagor Kaki Lima yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Batagor Kaki Lima Anti Gagal adalah 5-7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Batagor Kaki Lima Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Kaki Lima sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor Kaki Lima memakai 22 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Batagor Kaki Lima, Lezat:

  1. 1 papan tahu putih
  2. 1 bungkus kulit pangsit
  3. Adonan Isian
  4. 100 gr tepung tapioka
  5. 70 gr tepung terigu
  6. 3 siung bawang putih (dihaluskan)
  7. 3 batang daung bawang (diiris halus)
  8. 200 ml air panas
  9. 1 butit telur
  10. Secukupnya garam
  11. Secukupnya lada bubuk
  12. Saus kacang
  13. 150 gr kacang tanah (digoreng dan dihaluskan)
  14. 5 buah cabe merah keriting
  15. 3 siung bawang putih
  16. 1,5 keping kecil gula merah (diiris halus)
  17. Secukupnya garam
  18. Bahan pelengkap
  19. 2 butir telur rebus
  20. Kecap manis
  21. Jeruk sambal
  22. Sambal cabe rawit

Tutorial cara untuk menyiapkan Batagor Kaki Lima Anti Gagal

  1. Masak saus kacang terlebih dahulu : haluskan cabe dan bawang putih, lalu tumis sampai harum. Masukkan kacang yg sudah dihaluskan dan secukupnya air. Aduk rata. Tambahkan gula merah yg sudah diiris halus dan secukupnya garam sambil koreksi rasa. Setelah siap sisihkan.
  2. Bikin adonan isian nya : campurkan tepung tapioka, terigu, baput yg sdh dihaluskan, irisan daun bawang, garam, lada bubuk. Aduk sampai rata dgn menambahkan sedikit demi sedikit air panas sampai adonan jadi (tidak terlalu cair dan tidak terlalu padat).
  3. Setelah adonan agak dingin, masukkan 1 butir telur dan aduk rata. Adonan siap diisikan ke tahu dan kulit pangsit.
  4. Untuk tahu : potong kecil berbentuk segitiga dan belah tengah nya. Lalu masukkan adonan ke dalam dan beri juga di permukaan tahu. Utk kulit pangsit : ambil 1 per 1 kulit pangsit, masukkan adonan ke dalam nya lalu tutup kulit pangsit dengan menyatukan ujung2nya.
  5. Setelah menyiapkan tahu dan kulit pangsit yg sudah diberi adonan, siap digoreng dengan minyak sedang. Goreng sampai matang dan kecoklatan. Pastikan isi adonan nya juga matang ya (dapat juga digunting2 pada saat menggoreng)
  6. Utk pelengkap sambal : rebus cabe rawit sesuai selera lalu haluskan. Utk pelengkap telur rebus : rebus selama 12 menit lalu dinginkan dan kupas.
  7. Saran penyajian : gunting/potong2 batagor sesuai porsi yg diinginkan, tuang saus kacang sesuai selera, tambahkan kecap manis secukupnya, peras setengah jeruk sambal utk penyedap nya, dan beri sedikit sambal cabe rawit nya. Selamat menikmati πŸ˜ŠπŸ™

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor Kaki Lima, Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor Kaki Lima yang Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Kaki Lima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar