Kamis, 15 Juni 2023

Resep Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang) Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Membuat Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang), Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi Resep Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang), Enak Banget?, Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang) memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menyiapkan Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang). Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang), Enak Banget di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan spesial. Next merupakan gambar tentang Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang) yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang) Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang) dengan memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang) Anti Gagal:

  1. Bahan & bumbu Sambel Kacang
  2. 150 gram Kacang Tanah (digoreng)
  3. 5 buah Cabai merah
  4. 3 buah Cabai setan/orange
  5. 3 sium bawang putih
  6. 5 sium bawang merah
  7. 1 ruas asam jawa
  8. 1 ruas gula merah
  9. 3 lembar daun jeruk
  10. Secukupnya garam; penyedap
  11. Secukupnya air bersih
  12. Bahan & bumbu batagor aci
  13. 100 gram Tepung Terigu
  14. 150 gram Tepung Tapioka
  15. 1 butir telor ayam
  16. 1 batang daun bawang
  17. 1 sdt Garam
  18. 1 sdt merica bubuk
  19. 1/2-1 bungkus royco/penyedap lainnya
  20. 1 sdt Baking powder
  21. 150 ml air panas
  22. Secukupnya lembaran kulit pangsit

Step by step cara untuk memasak Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang) Anti Gagal

  1. Membuat sambal kacang: Goreng kacangnya sudah pasti. Kemudian haluskan dengan di blender dengan cabai. Haluskan bawang putih dan bawang merah nya, kemudian siapkan panci berikan sedikit minyak.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih dan daun jeruk sampai harum, kemudian beri sedikit air. Masukan kacang yang sudah dihaluskan, tambahkan air secukupnya, berikan garam dan penyedap rasa. Tes rasa dan angkat saat sambal sudah mendidih.
  3. Membuat batagor: Campurkan tepung terigu, tepung tapioka, garam, merica, royco/penyedap rasa, dan baking powder. Kemudian masukan daun bawang, bawang putih yang sudah dihaluskan, dan telur. Aduk sejenak kemudian masukan 150ml air. Aduk sampai semuanya bercampur dan adonan menjadi kental dan lengket.
  4. Ambil kulit pangsitnya dan cetak sesuai selera ukurannya. Bisa masukan ke tahu kulit atau langsung di goreng (tidak pakai kulit pangsit). Ulangi semuanya sampai adonan habis.
  5. Panaskan minyak, kemudian goreng dengan api sedang cenderung kecil. Angkat ketika terlihat kecoklatan. Saran penyajian: potong menjadi beberapa bagian, berikan sambel kacang, kecap manis, sedikit perasan jeruk nipis, dan saus sambal. πŸ‘πŸΌ selamat mencoba! πŸ‘ŒπŸΌ

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang) yang Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang) Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor aci & sambal kacang (tanpa ikan & udang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar