Jumat, 16 Juni 2023

Resep Batagor Aci ala Abang-Abang, Bikin Ngiler

Langkah Mudah untuk Membuat Batagor Aci ala Abang-Abang Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Resep Batagor Aci ala Abang-Abang yang Bisa Manjain Lidah?, Batagor Aci ala Abang-Abang memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Batagor Aci ala Abang-Abang. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Aci ala Abang-Abang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Aci ala Abang-Abang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Batagor Aci ala Abang-Abang yang Lezat Sekali di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Selanjutnya adalah gambar seputar Batagor Aci ala Abang-Abang yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Batagor Aci ala Abang-Abang yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Aci ala Abang-Abang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor Aci ala Abang-Abang dengan memakai 24 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Batagor Aci ala Abang-Abang Anti Gagal:

  1. πŸ’• Batagor:
  2. 5 buah tahu putih ukuran agak besar
  3. Secukupnya kulit pangsit siap pakai
  4. 150 gr tepung tapioka
  5. 100 gr tepung terigu
  6. 1 butir telur
  7. 2 siung bawang putih, haluskan
  8. 1 genggam irisan daun bawang
  9. 1/2 sdt soda kue, larutkan dengan 100 ml air
  10. 1 sdt merica bubuk
  11. 1 sdt garam
  12. 1 sdt kaldu bubuk
  13. πŸ’• Bumbu Kacang:
  14. 150 gr kacang tanah, goreng
  15. 3 siung bawang putih, goreng
  16. 5 buah cabe keriting, goreng
  17. 1 sdm gula merah
  18. 1 sdm gula pasir
  19. Secukupnya garam
  20. 1 1/2 gelas air
  21. πŸ’• Lain-lain:
  22. Secukupnya irisan mentimun
  23. Secukupnya saos sambal
  24. Secukupnya kecap manis

Step by step cara untuk menyiapkan Batagor Aci ala Abang-Abang Anti Gagal

  1. Membuat bumbu kacang: blender kacang tanah, cabe keriting, bawang putih dan 1 gelas air sampai halus.
  2. Panaskan 2 sdm minyak goreng untuk menumis, tuang bumbu kacang yang sudah diblender. Sisa air yang ½ gelas tuang dalam blender untuk membersihkan sisa² bumbu, campur dalam bumbu yang di panaskan. Tambahkan bumbu yang lain (gula merah, gula pasir dan garam). Aduk² sampai berminyak dan kalis, tes rasa. Matikan api, sisihkan. Saat mau disajikan saya tambah air panas hingga kekentalan sesuai selera.
  3. Membuat batagor: potong tahu secara diagonal. Keruk dalamnya lalu hancurkan.
  4. Campurkan dengan bahan yang lain lalu tuang air larutan soda kue. Aduk rata.
  5. Panaskan secukupnya minyak untuk menggoreng. Ambil selembar kulit pangsit, beri isian ½ atau 1 sdm adonan lalu rekatkan, masukkan dalam penggorengan. Lakukan sampai selesai. Goreng dengan minyak panas api sedang sampai kecoklatan.
  6. Begitu juga untuk tahu. Masukkan adonan dalam tahu yang sudah dikerok bagian tengahnya. Goreng sampai kecoklatan, angkat lalu tiriskan.
  7. Penyajian: gunting² batagor lalu siram dengan bumbu kacang, saos sambal dan kecap manis. Tambahkan irisan mentimun jika suka. Rasanya sangat enak, terima kasih resepnya πŸ™πŸ˜˜

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor Aci ala Abang-Abang Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor Aci ala Abang-Abang Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Aci ala Abang-Abang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar