Sabtu, 03 Juni 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor Udang yang Sempurna

Resep Batagor Udang Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Resep Batagor Udang, Lezat Sekali?, Batagor Udang memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Batagor Udang. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Udang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Batagor Udang, Lezat Sekali di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Batagor Udang yang dapat sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Batagor Udang, Lezat adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor Udang, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor Udang dengan memakai 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Batagor Udang, Sempurna:

  1. 500 gr tepung tapioka
  2. 500 gr udang
  3. 1/2 sdt merica bubuk
  4. 5 siung bawang putih (sudah tumis utuh)
  5. 1 sdt garam
  6. 1 sdt minyak wijen
  7. 4 cube Es batu
  8. 1 putih telur
  9. Bahan pelengkap:
  10. Kubis
  11. Tahu
  12. Kulit pangsit
  13. Bahan saus kacang:
  14. 1 siung bawang putih
  15. secukupnya Gula merah (1 cup kecil)
  16. 1 Cabe besar
  17. 400 ml Air
  18. secukupnya Garam
  19. 1 ons kacang tanah
  20. 4 Cabe kecil
  21. 1 bks gula tropicana slim

Panduan cara untuk menyiapkan Batagor Udang, Bisa Manjain Lidah

  1. 1. Cara Membuat Bahan isian batagor, haluskan (udang, merica, garam, bawang putih yg sdh di tumis agar tdk “langu”, minyak wijen, putih telur, esbatu) ke dalam food processor/blender
  2. 2. Tuang adonan yg sudah halus ke dalam wadah lalu masukan tepung sedikit demi sedikit, aduk hingga tidak encer. Panaskan kukusan.
  3. 3. Bikin isian pada tahu, kulit pangsit, dan kubis sesuai selera.
  4. 4. Masukan batagor kedalam kukusan, tunggu hingga kurang lebih 20menit.
  5. 5. Cara membuat saus kacang, Haluskan bahan saus kacang ke dalam food processor/blender tanpa air, lalu masak ke dalam panci kecil adonan saus kacang tambahkan air. Masak hingga mendidih.
  6. 6. Cara Penyajian, goreng batagor, tiriskan, sajikan ke piring lalu siram dengan saus kacang selagi hangat. Selamat mencoba😋

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor Udang, Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor Udang, Menggugah Selera yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Udang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar