Sabtu, 03 Juni 2023

Bagaimana Membuat Siomay dan Batagor Bandung Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Membuat Siomay dan Batagor Bandung Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Siomay dan Batagor Bandung, Menggugah Selera?, Siomay dan Batagor Bandung memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Siomay dan Batagor Bandung. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Siomay dan Batagor Bandung yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Siomay dan Batagor Bandung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Siomay dan Batagor Bandung Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Next adalah gambar seputar Siomay dan Batagor Bandung yang dapat kalian jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Siomay dan Batagor Bandung, Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Siomay dan Batagor Bandung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Siomay dan Batagor Bandung dengan memakai 36 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Siomay dan Batagor Bandung Anti Gagal:

  1. 250 gr ikan tengiri, cincang (di Jerman: Viktoria Barsch, ada di Rewe, Real, Edeka)
  2. 250 gr ayam fillet, cincang
  3. 3 batang bawang daun, iris tipis
  4. 3 siung bawang putih (2 sdt bawang putih bubuk)
  5. 1 butir telur
  6. 200 gr tapioka
  7. 1 sdm tepung terigu
  8. 3 sdm gula
  9. 3 sdt garam
  10. 3 sdm minyak goreng
  11. 1 sdt merica
  12. 100 ml air
  13. Secukupnya wonton pastry (kulit pangsit untuk rebus/kukus)
  14. Pelengkap
  15. Tahu potong segitiga, lubangi sedikit
  16. Kentang rebus
  17. gulung Kol rebus,
  18. Telur
  19. Bumbu kacang
  20. 200 gr kacang goreng, blender halus
  21. 3 siung bawang putih
  22. 2 buah kemiri
  23. 5 buah cabe merah (sesuai selera)
  24. 250 ml air panas
  25. 100 ml santan
  26. 50 gr gula jawa
  27. 5 lembar daun jeruk (buang tulang daunnya)
  28. 2 sdm kecap manis
  29. 1 sdm sambal botolan (optional)
  30. Garam
  31. Bahan baluran untuk batagor
  32. 6 sdm terigu
  33. 1-2 sdm tepung beras
  34. 1/2 sdt bawang putih bubuk
  35. Sedikit garam
  36. secukupnya Air

Langkah-langkah cara untuk membuat Siomay dan Batagor Bandung yang Sempurna

  1. Aduk rata dgn sendok kayu: tengiri, ayam, bawang putih, garam, merica, bawang daun, telur, gula, gula, tapioka dan terigu. Tuang air sedikit demi sedikit dan aduk dgn sendok kayu. Setelah mulai tercampur, aduk sebentar dgn tangan (jgn lama-lama menggunakan tangan, nanti keras)
  2. Isi 1 sdm ke dalam wonton pastry dan 1 sdt ke dalam tahu.
  3. Kukus selama 20 menit.
  4. Cara membuat sambal kacang: blender kacang. Haluskan bawang putih, cabe dan kemiri, tumis hingga harum. Tuang air mendidih dan kacang. Masak dgn api sedang. Masukkan gula jawa, garam, santan, daun jeruk, kecap dan sambal botolan. Aduk rata. Masak dgn api kecil sampai mengeluarkan minyak.
  5. Cara penyajian: siomay, tahu, kentang, telur rebus dan kol, siram dgn sambal kacang.
  6. Cara membuat batagor: tahu yg telah diisi, tidak perlu dikukus, balur bahan baluran, digoreng sebentar. Sedangkan untuk siomay, begitu selesai diisi, tanpa dikukus dan dibalur, langsung digoreng. Potong-potong, sajikan dgn sambal kacang.
  7. Selamat mencoba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Siomay dan Batagor Bandung Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Siomay dan Batagor Bandung Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Siomay dan Batagor Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar