Jumat, 02 Juni 2023

Bagaimana Membuat Batagor Aci Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Batagor Aci yang Enak

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Batagor Aci Anti Gagal?, Batagor Aci memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Batagor Aci. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Aci yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Aci, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Batagor Aci Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Batagor Aci yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Batagor Aci yang Lezat ialah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Batagor Aci yang Enak Banget di estimasikan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Batagor Aci Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Aci sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor Aci memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Batagor Aci, Enak Banget:

  1. 150 gr tepung sagu
  2. 100 gr tepung terigu
  3. 2 siung bawang putih, goreng lalu haluskan
  4. 1 batang daun bawang, potong-potong
  5. 1/2 sdt lada bubuk
  6. 1 sdt kaldu bubuk
  7. 1/2 sdt garam, atau sesuai selera
  8. 150 ml air
  9. 1 butir telur
  10. Bumbu kacang :
  11. 150 gr kacang tanah goreng
  12. 8 buah cabe merah keriting
  13. 3 siung bawang putih
  14. 1 keping gula merah
  15. 1 sdm kecap manis
  16. 1 sdt garam, sesuai selera
  17. 400 ml air

Tutorial cara untuk memasak Batagor Aci Anti Gagal

  1. Bumbu kacang: Goreng sebentar cabe merah dan bawang putih, lalu haluskan, kemudian tumis kembali, lalu masukkan kacang tanah goreng yang sudah diblender dengan 200 ml dan sisa air yang 200 ml, lalu masukkan gula merah, kecap manis dan garam, aduk rata, masak hingga bumbu menyusut dan kekentalan yang diinginkan.
  2. Adonan batagor : siapkan wadah, masukkan tepung sagu, terigu, daun bawang, bawang putih yang sudah dihaluskan, kaldu bubuk, lada bubuk dan garam, lalu beri air sedikit demi sedikit sambil diaduk.
  3. Terakhir masukkan telur, lalu aduk rata. Siapkan kulit pangsit.
  4. Isi kulit pangsit dengan adonan batagor secukupnya, lalu goreng hingga matang kecoklatan. Sajikan batagor selagi hangat, dengan bumbu kacang dan irisan mentimun.
  5. Cara makan kaka Airin, dibungkus plastik seperti beli diabang-abang😄.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor Aci yang Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Batagor Aci yang Lezat Sekali yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Aci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar