Rabu, 07 Juni 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Batagor Ayam, Enak

Langkah Mudah untuk Membuat Batagor Ayam Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Bagaimana Membuat Batagor Ayam Anti Gagal?, Batagor Ayam memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara memasak Batagor Ayam. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Batagor Ayam yang Enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan istimewa. Next merupakan gambar seputar Batagor Ayam yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Batagor Ayam yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor Ayam dengan memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Batagor Ayam yang Enak:

  1. 450 gr dada ayam
  2. Tahu kulit/pong
  3. 300 gr tapioka
  4. 150 gr labu siam (kupas dan kukus)
  5. 2 butir telur
  6. 60 ml santan kental
  7. 1 sdm kaldu ayam bubuk
  8. 2 sdm gula pasir
  9. secukupnya Garam
  10. 1 sdt merica bubuk
  11. 1 sdt bawang putih bubuk (bs ganti yg biasa)
  12. 2 siung bawang merah
  13. 2 batang daun bawang (rajang halus)
  14. Bumbu kacang saya pakai yang siap pakai

Panduan cara untuk menyiapkan Batagor Ayam, Enak Banget

  1. Siapkan food processor. Giling semua bahan kecuali tahu, tapioka dan daun bawang.
  2. Setelah halus pindahkan ke wadah. Lalu tambahkan tapioka dan daun bawang.
  3. Aduk pake spatula. Koreksi rasa. Sesuaikan dengan selera masing2.
  4. Siapkan tahu. Potong 2 menyilang. Lalu isi dengan adonan. Kukus selama kurang lebih 15 menit. Dinginkan.
  5. Goreng batagor diminyak yang banyak. Hanya sampai lapisan luar kering. Krn adonan sudah dikukus jgn khawatir dalamnya ga matang.
  6. Kalo adonan masi banyak tapi tahu habis jangan khawatir. Adonan bsa lgs digoreng. Ambil 1 sendok teh lalu lgs masuk minyak panas. Jangan dibulat2 krn hasilnya makin cantik keriting2.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor Ayam Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor Ayam Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ayam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar