Senin, 05 Juni 2023

Cara Gampang Menyiapkan Batagor Ikan Cakalang, Lezat

Langkah Mudah untuk Membuat Batagor Ikan Cakalang, Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Batagor Ikan Cakalang yang Bikin Ngiler?, Batagor Ikan Cakalang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menyiapkan Batagor Ikan Cakalang. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Ikan Cakalang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Ikan Cakalang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Batagor Ikan Cakalang Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar seputar Batagor Ikan Cakalang yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor Ikan Cakalang yang Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ikan Cakalang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor Ikan Cakalang dengan memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Batagor Ikan Cakalang yang Menggugah Selera:

  1. 300 gr ikan tongkol
  2. 200 gr tepung tapioka
  3. 150 gr tepung terigu
  4. 5 siung bawang putih halus
  5. 1 sdt merica bubuk
  6. 1 butir telur
  7. 1/2 sdm garam
  8. 1 sdm gula
  9. 2 ikat daun bawang
  10. 1 bks kulit pangsit
  11. 2 buah tahu putih
  12. 1/2 gelas air hangat

Langkah-langkah cara untuk membuat Batagor Ikan Cakalang Anti Gagal

  1. Suwir-suwir/ ulek kasar ikan tongkol yang sudah dikukus
  2. Campurkan suwiran ikan tongkol, tahu, tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih halus, kocokan telur, daun bawang, gula, garam, merica bubuk
  3. Tuangkan air hangat sedikit demi sedikit, aduk adonan hingga kalis
  4. Masukkan ke dalam kulit pangsit, bentuk sesuai keinginan
  5. Goreng hingga kuning kecoklatan
  6. Batagor ikan tongkol ready to serve now dengan saus kacang dan acar 😊

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor Ikan Cakalang yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor Ikan Cakalang, Lezat Sekali yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ikan Cakalang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar