Sabtu, 01 April 2023

Bagaimana Menyiapkan Batagor yang Enak Banget

Resep Batagor, Lezat

Sedang mencari inspirasi Resep Batagor yang Enak Banget?, Batagor memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menyiapkan Batagor. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Batagor Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa. Next merupakan gambar tentang Batagor yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Batagor Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Batagor memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Batagor Anti Gagal:

  1. 250 gr Tepung kanji (aci)
  2. 150 gr Terigu
  3. 1/2 sdm Garam
  4. 1 sdm Bawang putih bubuk
  5. 4 batang Bawang daun / sesuai selera (iris)
  6. Secukupnya Air panas
  7. 15 bh Tahu sumedang
  8. Minyak untuk menggoreng
  9. Bahan Saus kacang :
  10. 200 gr Kacang tanah (goreng)
  11. 3 siung Bawang putih
  12. 2 bh Cabe merah buang biji
  13. secukupnya Garam
  14. secukupnya Gula merah
  15. secukupnya Kecap manis
  16. secukupnya Minyak untuk menumis

Tutorial cara untuk membuat Batagor Anti Gagal

  1. Masukkan semua bahan kecuali air panas dalam wadah aduk sampai tercampur rata. Lalu masukkan air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai adonan kental, usahakan pada saat air panas masuk aduk dulu sampai rata sekira kurang baru tambahkan lagi air.
  2. Setelah siap panaskan minyak dengan api sedang, belah tahu sumedang jadi dua, lalu balikkan posisi dalam tahu menjadi diluar, kenapa begitu karna aku mau nti hasilnya jadi krispy. Ambil satu sendok adonan lalu masukkan ke dalam tahu.
  3. Bentuk dengan menggunakan garpu lalu goreng sampai kering atau kuning kecoklatan. Lalukan sampai adonan habis.
  4. Untuk saus kacang: Haluskan Kacang, bawang putih, cabe merah tapi jangan sampai kacang terlalu halus ya kita mau masih ada sedikit tekstur kacang nya, lalu masak saus kacang dan tambahkan sedikit air, tambahkan pula garam, gula merah dan 2 sendok sayur minyak, periksa rasa, jika dirasa suka cukup masak saus sambal mengental atau sampai keluar minyak, setelah itu angkat.
  5. Tata batagor yg sudah di goreng jangan lupa potong2 kecil ya, lalu siram dengan saus kacang dan beri kecap biar tambah endol lagi tambahkan irisan timun bila suka. Batagor ala rumah siap di santap..
  6. Selamat mencoba, dan tetap sehat......

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor, Sempurna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Batagor, Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar