Sabtu, 01 April 2023

Cara Gampang Membuat Batagor Ayam Kulit Pangsit yang Lezat

Resep Batagor Ayam Kulit Pangsit, Lezat

Sedang mencari ide Resep Batagor Ayam Kulit Pangsit yang Sempurna?, Batagor Ayam Kulit Pangsit memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Batagor Ayam Kulit Pangsit. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Ayam Kulit Pangsit yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Ayam Kulit Pangsit, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Batagor Ayam Kulit Pangsit, Enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan istimewa. Next adalah gambar mengenai Batagor Ayam Kulit Pangsit yang bisa Anda jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Batagor Ayam Kulit Pangsit yang Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ayam Kulit Pangsit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor Ayam Kulit Pangsit memakai 25 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Batagor Ayam Kulit Pangsit yang Enak:

  1. 200 gr dada ayam (fillet)
  2. 150 gr tepung terigu segitiga biru
  3. 200 gr tepung tapioka
  4. 3 siung bawang putih (haluskan)
  5. 1 sdt lada bubuk
  6. secukupnya Kaldu bubuk
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Air hangat
  9. secukupnya Daun bawang
  10. Kulit pangsit yg sudah jadi (beli di pasar)
  11. Saus kacang
  12. 200 gr kacang tanah
  13. 2 siung bawang putih
  14. 5 buah cabai rawit merah (pedasnya bisa disesuaikan)
  15. Air rendaman asam jawa (sucukupnya)
  16. secukupnya Gula merah
  17. 2 lembar daun jeruk
  18. secukupnya Garam
  19. secukupnya Gula pasir
  20. 2 sdm minyak goreng
  21. secukupnya Air
  22. Pelengkap
  23. Timun
  24. Saus sambal
  25. Kecap

Tutorial cara untuk memasak Batagor Ayam Kulit Pangsit, Menggugah Selera

  1. Cuci bersih daging ayam. Kemudian blender/cincang halus
  2. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih, garam, kaldu bubuk dan daging ayam.
  3. Masukkan air hangat sedikit demi sedikit sampai adonan teksturnya dirasa cukup untuk menjadi isian.Jangan terlalu padat atau terlalu lembek. Tambahkan irisan daun bawang. Aduk rata dan jangan lupa koreksi rasa.
  4. Buat batagor dengan mengisi pangsit dengan adonan isian dengan ukuran isian 1/2 garpu makan. Jangan terlalu banyak (takut bagian dalamnya kurang matang ketika digoreng)
  5. Cubit seluruh sisi pangsit agar isian batagor tetap berada di tengah.
  6. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang (kalau terlalu besar cepat gosong kulitnya tapi isiannya khawatir kurang matang)
  7. Untuk saus kacang. Goreng kacang tanah dengan api sedang hingga matang dan garing.
  8. Goreng cabai dan bawang. Lalu haluskan bersama kacang goreng (boleh diblender/diulek tergantung selera)
  9. Masak bahan yg sudah diblender menggunakan api kecil tanpa minyak goreng sampai minyak kacangnya mulai keluar. Setelah itu baru tambahkan minyak goreng.
  10. Tambahkan garam, gula merah, gula pasir, air rendaman asam jawa, dan daun jeruk. Tambahkan air sampai cukup kental menjadi saus. Koreksi rasa.
  11. Hidangkan batagor. Siram dengan saus kacang. Tambahkan timun, kecap, atau saus sambal sesuai selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batagor Ayam Kulit Pangsit, Bikin Ngiler yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Batagor Ayam Kulit Pangsit, Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ayam Kulit Pangsit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar