Senin, 01 Mei 2023

Resep Batagor rumahan sedep yang Enak Banget

Resep Batagor rumahan sedep yang Lezat

Anda sedang mencari ide Resep Batagor rumahan sedep, Lezat?, Batagor rumahan sedep memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyajikan Batagor rumahan sedep. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor rumahan sedep yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor rumahan sedep, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Batagor rumahan sedep yang Enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Batagor rumahan sedep yang bisa Anda jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor rumahan sedep Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor rumahan sedep sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor rumahan sedep memakai 24 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Batagor rumahan sedep Anti Gagal:

  1. 6 buah Tahu putih
  2. 1 bungkus Kulit pangsit
  3. 10 sendok makan Tepung tapioka
  4. 7 sendok makan Tepung terigu
  5. 1 1/2 sendok teh Baking powder
  6. 3 siung Bawang putih
  7. 1 butir Telur ayam
  8. 1 batang Daum bawang / Loncang
  9. 100 ml Air
  10. Secukupnya Garam
  11. Secukupnya Lada putih
  12. Secukupnya Royco
  13. Secukupnya Minyak goreng
  14. Bahan Saus Kacang
  15. Secukupnya Kacang tanah goreng
  16. 3-4 siung Bawang merah, digoreng
  17. 3 siung Bawang putih
  18. 3 buah Cabe Rawit
  19. 7 buah Cabe merah keriting
  20. 1 butir Kemiri
  21. 3 biji Asem jawa
  22. Secukupnya Gula jawa
  23. Secukupnya Gula pasir
  24. Secukupnya Garam

Panduan cara untuk membuat Batagor rumahan sedep, Enak Banget

  1. Untuk membuat batagor, potong tahu putih menjadi 2 bagian bentuk segitiga. Setelah itu keruk bagian dalam untuk diisi adonan.
  2. Untuk membuat adonannya. Siapkan kerukan tahu tadi, campur dengan telur, 3 siung bawang putih yang dihaluskan, garam, lada, Royco. Aduk rata.
  3. Lalu adonan tersebut ditambahkan tepung tapioka dan tepung terigu sedikit demi sedikit. Setelah kedua tepung dimasukkan, tambahkan baking powder yang sudah dilarutkan ke dalam 100ml air sedikit demi sedikit sampai adonan kental.
  4. Siapkan kembali tahu putih dan kulit pangsit. Mulai isi dengan adonan tadi sampai adonan habis. Lalu goreng sampai kuning kecoklatan. Angkat tiriskan.
  5. Berikutnya membuat saus kacangnya. Siapkan kacang tanah secukupnya lalu goreng. Angkat tiriskan.
  6. Kupas bawang merah dan potong tipis, lalu goreng sampai kecoklatan. Angkat tiriskan.
  7. Kupas bawang putih, siapkan cabe rawit dan cabe merah kering potong-potong, siapkan kemiri. Lalu goreng semua. Angkat tiriskan. Lalu blender bersama kacang tanah goreng dan bawang goreng tambah sedikit air.
  8. Blenderan saus kacang tuang ke wajan untuk dimasak sebentar dengan menambahkan air agar sedikit encer. Panaskan, lalu tambah gula jawa, air asam jawa, gula pasir, dan garam. Masak sampai sedikit mengental, angkat dan sajikan bersama potongan batagor.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor rumahan sedep yang Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Batagor rumahan sedep yang Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor rumahan sedep

Tidak ada komentar:

Posting Komentar