Minggu, 02 April 2023

Bagaimana Membuat Batagor homemade ikan tenggiri, Sempurna

Langkah Mudah untuk Membuat Batagor homemade ikan tenggiri Anti Gagal

Sedang mencari ide Bagaimana Membuat Batagor homemade ikan tenggiri, Lezat?, Batagor homemade ikan tenggiri memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Batagor homemade ikan tenggiri. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor homemade ikan tenggiri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor homemade ikan tenggiri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Batagor homemade ikan tenggiri Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar mengenai Batagor homemade ikan tenggiri yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Batagor homemade ikan tenggiri yang Lezat ialah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Batagor homemade ikan tenggiri, Enak Banget di estimasikan sekitar 2 jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Batagor homemade ikan tenggiri, Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor homemade ikan tenggiri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor homemade ikan tenggiri memakai 26 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Batagor homemade ikan tenggiri Anti Gagal:

  1. 250 gr ikan tenggiri
  2. 12 sdm tepung tapioka
  3. 10 sdm tepung terigu
  4. 1 buah telur ayam
  5. 2 batang daun bawang
  6. 1 buah tahu putih kotak
  7. 1 bungkus kulit pangsit
  8. secukupnya Garam, gula dan penyedap
  9. secukupnya Airb
  10. 1/2 sdt Baking powder
  11. Bumbu yang dihaluskan
  12. 3 siung bawang putih
  13. 1/2 sdt Merica
  14. 1/2 sdt Lada
  15. Bahan bumbu kacang
  16. 100 gr Kacang
  17. 2 buah Kemiri
  18. 4 buah Cabai merah
  19. 2 buah Cabai rawit
  20. 3 buah Bawang putih
  21. 3 buah Bawang merah
  22. secukupnya Gula merah
  23. secukupnya Garam, gula, penyedap
  24. secukupnya Minyak goreng
  25. secukupnya Air
  26. 2 buah jeruk limau

Step by step cara untuk menyiapkan Batagor homemade ikan tenggiri, Enak Banget

  1. Siapkan ikan tenggiri, bersihkan, lalu blender halus, kalau engga ada boleh diulek juga. Setelah itu rebus di dalam air sekitar 100 ml sampai ikan terendam, tambahkan sedikit garam, rebusnya setengah matang, sampai airnya mendidih sebentar langsung di matikan kompornya, dan ditiriskan.
  2. Selanjutnya siapkan wadah, masukan bumbu halus, ikan tenggiri, tepung tapioka, tepung terigu, telur, daun bawang, baking powder, aku tambahkan sedikit tahu juga, diaduk rata. Beri garam, gula dan penyedap secukupnya, tambahkan sedikit air, jangan sampai terlalu cair dan terlalu kental, koreksi rasa.
  3. Setelahnya ambil kulit pangsit, masukkan adonan tadi kedalam kulit pangsit, boleh ditambahkan tahu yg dipotong kecil. Panaskan minyak diwajan dengan api kecil. Lalu goreng sampai kuning kecoklatan. Kalau engga mau pakai kulit pangsit atau males ngebungkusnya boleh adonannya atau tahu dipotong kecil yang diselimuti adonan aja langsung dibentuk pakai sendok macem abang batagor.
  4. Untuk saos kacangnya. Goreng kacang, kemiri, bawang, cabai sampai layu. Tiriskan. Haluskan di blender, tapi kalau blendernya kurang mantap atau engga ada bisa diulek aja sekalian olahraga, hehe. Engga usah terlalu halus.
  5. Panaskan minyak, goreng saos kacang, tambahkan gula merah sedikit, air secukupnya, garam, penyedap. Koreksi rasa. Kalau emang engga cair kayak gambar dibawah, bisa ditambahkan air pas mau dimakan.
  6. Voilaa, jadii. Bisa ditambahkan jeruk limau untuk kuahnya. Siap dihidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batagor homemade ikan tenggiri yang Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Batagor homemade ikan tenggiri Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor homemade ikan tenggiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar