Rabu, 01 Maret 2023

Resep Sambal Terasi Pecel Lele Mantap, Sempurna

Cara Gampang Menyiapkan Sambal Terasi Pecel Lele Mantap, Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide Resep Sambal Terasi Pecel Lele Mantap Anti Gagal?, Sambal Terasi Pecel Lele Mantap memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Sambal Terasi Pecel Lele Mantap. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Sambal Terasi Pecel Lele Mantap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sambal Terasi Pecel Lele Mantap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal Terasi Pecel Lele Mantap Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar seputar Sambal Terasi Pecel Lele Mantap yang dapat kalian jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Sambal Terasi Pecel Lele Mantap Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Sambal Terasi Pecel Lele Mantap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Sambal Terasi Pecel Lele Mantap dengan memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal Terasi Pecel Lele Mantap yang Bikin Ngiler:

  1. 10 buah cabai merah
  2. 15 buah cabai rawit merah
  3. 4 siung bawang merah besar
  4. 2 siung bawang putih besar
  5. 3 buah tomat merah besar
  6. 2 buah kemiri
  7. 1 buah terasi (merk AB*)
  8. 1 buah Asam Jawa
  9. 1 buah Gula Merah
  10. Secukupnya Garam
  11. Secukupnya Gula Pasir
  12. secukupnya Air
  13. 3 sdm minyak sayur untuk menumis
  14. 1/2 gelas belimbing air matang

Langkah-langkah cara untuk membuat Sambal Terasi Pecel Lele Mantap, Menggugah Selera

  1. Rebus duo bawang, tomat dan cabai
  2. Sangrai kemiri
  3. Goreng terasi
  4. Uleg halus (duo bawang, cabai, tomat, terasi dan kemiri)
  5. Panaskan minyak 3 sdm, tumis bahan yang telah di uleg tadi, masukan air 1/2 gelas belimbing lalu masukan asam jawa, garam, gula pasir dan gula merah. Koreksi rasa.
  6. Masak hingga meletup-letup, aduk-aduk supaya tidak gosong. Masak dengan api sedang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal Terasi Pecel Lele Mantap Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Sambal Terasi Pecel Lele Mantap yang Menggugah Selera yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Sambal Terasi Pecel Lele Mantap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar