Kamis, 30 Maret 2023

Resep Batagor Aci Kuah Kari yang Bisa Manjain Lidah

Cara Gampang Menyiapkan Batagor Aci Kuah Kari Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor Aci Kuah Kari Anti Gagal?, Batagor Aci Kuah Kari memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Batagor Aci Kuah Kari. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Aci Kuah Kari yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Aci Kuah Kari, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Batagor Aci Kuah Kari Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan istimewa. Berikutnya merupakan gambar tentang Batagor Aci Kuah Kari yang dapat sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Batagor Aci Kuah Kari, Enak ialah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor Aci Kuah Kari Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Aci Kuah Kari sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor Aci Kuah Kari memakai 25 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Batagor Aci Kuah Kari, Lezat:

  1. Batagor :
  2. 6 bh tahu pong
  3. 3 lbr kulit pangsit (potong 4 bagian)
  4. 4 bh baby potato
  5. 1 bh wortel
  6. 150 gr tepung tapioka
  7. 1 btg daun bawang
  8. 1/2 sdt bawang putih bubuk
  9. 1/2 sdt lada bubuk
  10. 1/2 sdt garam
  11. 1/2 sdt kaldu bubuk
  12. secukupnya air
  13. Kuah Kari :
  14. 500 ml santan cair
  15. 1 sdt cabe bubuk
  16. 1 sdt kari bubuk
  17. 1/2 sdt bawang putih bubuk
  18. 1/2 sdt lada bubuk
  19. 1/4 sdt ketumbar bubuk
  20. 1/4 sdt garam
  21. 1/4 sdt kaldu bubuk
  22. Bahan pelengkap :
  23. 1 btg seledri (cincang)
  24. 1/2 bh jeruk nipis
  25. secukupnya bawang goreng

Step by step cara untuk memasak Batagor Aci Kuah Kari yang Enak

  1. Siapkan bahan batagornya. Campur tapioka, bumbu dan daun bawang, aduk rata.
  2. Tuang air sedikit demi sedikit, aduk hingga kental seperti pasta, jangan terlalu encer.
  3. Ambil 1 lembar kulit pangsit, tuang 1 sendok adonan lipat sesuai selera. Ambil 1 bh tahu pong, belah sisinya dan isi dengan adonan.
  4. Siapkan kukusan/dandang. Kukus tahu, pangsit, kentang dan wortel hingga matang. Untuk sebagian pangsitnya saya goreng.
  5. Siapkan bahan kuah karinya. Tuang santan ke dalam panci, masukkan semua bumbunya. Masak hingga mendidih, tes rasa.
  6. Susun batagor ke dalam mangkuk, tuang kuah kari lalu taburi dengan bahan pelengkap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Batagor Aci Kuah Kari Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Batagor Aci Kuah Kari, Sempurna yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Aci Kuah Kari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar