Kamis, 23 Maret 2023

Resep Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa) yang Bisa Manjain Lidah

Bagaimana Menyiapkan Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa), Lezat

Anda sedang mencari ide Resep Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa) Anti Gagal?, Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa) memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara memasak Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa). Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa) yang Enak Banget di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Selanjutnya adalah gambar seputar Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa) yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa) Anti Gagal ialah 1 panci. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa) yang Enak diperkirakan sekitar 40 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa) yang Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa) dengan memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa) Anti Gagal:

  1. 250 gram kacang tanah
  2. 100 gram cabe (saya campur rawit & keriting)
  3. 6 siung bawang putih
  4. 4 siung bawang merah
  5. 750 mL air matang
  6. 50 gram gula merah, sisir
  7. 1 sdm gula pasir
  8. 1 sdm air asam jawa
  9. 12 lembar daun jeruk
  10. Garam dan penyedap
  11. secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah cara untuk memasak Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa) yang Lezat

  1. Panaskan sedikit minyak, goreng kacang tanah. Aduk terus tanpa henti agar kacang matang merata. Goreng sampai kecokelatan, karena setelah diangkat, proses pematangan terus terjadi.
  2. Potong bawang besar. Goreng cabe dan bawang, hingga sedikit layu.
  3. Haluskan kacang tanah goreng, bawang dan cabe. Blender dengan 400 mL air sampai halus.
  4. Panaskan 3 sdm minyak, tuang hasil blenderan, tambahkan 350 mL air. Aduk rata. Masukkan daun jeruk, sobek ujungnya. Beri air asam jawa, gula merah sisir, gula pasir, garam dan penyedap.
  5. Masak hingga menyusut dan minyak keluar. Cek rasa.
  6. Bumbu Kacang Serbaguna siap digunakan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa) yang Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa), Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar