Sabtu, 25 Maret 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor yang Enak Banget

Resep Batagor Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor Anti Gagal?, Batagor memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Batagor. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Batagor, Enak Banget di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Batagor yang bisa kalian jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Batagor yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor memakai 25 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Batagor yang Bisa Manjain Lidah:

  1. 200 gr ikan tenggiri fillet
  2. 50 gr fillet paha ayam
  3. 50 gr lemak ayam di potong kecil² agar mudah di haluskan
  4. 3 siung bawang putih di geprek agar mudah di haluskan
  5. 100 gr labu Siam di parut dan di kukus lalu di peras airnya
  6. 135 ml air es
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdt gula pasir
  9. 1/2 bungkus ladaku
  10. 1/2 sdt kaldu jamur
  11. 2 butir putih telur
  12. 1 butir telur utuh
  13. 200 gr tepung sagu
  14. Secukupnya kulit pangsit goreng
  15. Bumbu Kacang
  16. 100 gr kacang tanah
  17. 3 siung bawang putih
  18. 2 siung bawang merah
  19. 4 buah cabe merah keriting
  20. 2 buah cabe rawit merah
  21. 1 buah gula merah
  22. 2 lembar daun jeruk
  23. Secukupnya garam dan kaldu jamur
  24. Secukupnya kecap manis
  25. 300 ml air atau sesuai kekentalan yang di inginkan

Panduan cara untuk membuat Batagor, Menggugah Selera

  1. Haluskan bawang putih, fillet ayam dan lemak ayam dengan Chopper sampai halus, setelah itu masukkan fillet ikan, haluskan lagi sebentar
  2. Kemudian masukkan garam, labu, gula, lada, kaldu jamur, air es, putih telur dan telur utuh, haluskan lagi sebentar
  3. Pindahkan adonan ke wadah besar dan tambahkan tepung sagu secara bertahap, aduk rata (kalau choppernya besar, bisa juga tepung langsung di campurkan ke Chopper)
  4. Panaskan minyak goreng lalu ambil selembar kulit pangsit dan beri secukupnya adonan lalu lipat dan goreng hingga keemasan, angkat dan tiriskan (minyaknya kalau bisa agak banyakan ya, saya tadi agak pelit minyak nya 😁)
  5. Buat bumbu kacang : goreng kacang tanah, cabe, bawang merah dan bawang putih, sampai matang, lalu haluskan, kemudian tumis, aduk² dan tambahkan gula merah, beri air juga daun jeruk, kemudian bumbui dengan garam, gula pasir dan kaldu jamur, masak hingga mengental

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Batagor yang Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar