Selasa, 28 Maret 2023

Resep Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental, Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental Anti Gagal?, Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental yang dapat sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental, Lezat Sekali adalah 5-8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental dengan memakai 31 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental yang Bisa Manjain Lidah:

  1. Batagor
  2. 250 gr tepung tapioka (aci)
  3. 125 gr tepung terigu protein sedang
  4. 25 gr tepung beras
  5. 3 siung bawang putih, ulek
  6. 1 sdt baking powder
  7. 1 sdt garam
  8. 1/2 sdt kaldu bubuk
  9. 1/2 sdt merica bubuk
  10. 1 butir telur
  11. 200 ml air biasa
  12. secukupnya tahu kuning, belah 2
  13. secukupnya minyak untuk menggoreng
  14. secukupnya daun bawang/kucai
  15. Sambal Kacang
  16. 3 siung bawang putih, ulek
  17. 5 cabai merah rebus, ulek
  18. 50 gr kacang tanah goreng, ulek
  19. 400 ml air
  20. 150 gr ubi merah kukus,haluskan (sy: kentang rebus)
  21. 50 gr gula jawa, sisir (sy: 35gr kehabisan soalnya)
  22. 100 gr saus botolan (sy: sachet uk. 75gr)
  23. 50 gr kecap botolan (sy: 25gr)
  24. 1 sdt garam
  25. 1 sdt kaldu bubuk
  26. 30 gr tepung beras, cairkan
  27. secukupnya minyak untuk tumis
  28. Pelengkap
  29. saus sambal
  30. kecap
  31. mentimun

Tutorial cara untuk memasak Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental, Bikin Ngiler

  1. Saya masak bumbu kacangnya dulu, tumis bawang putih dan cabai sampai matang.
  2. Tuang kacang lalu tambah air. Setelah mendidih masukkan kentang, aduk rata. Lalu masukkan bahan lainnya kecuali larutan tepung beras.
  3. Setelah mendidih masukkan larutan tepung beras aduk-aduk hingga matang (tanak).
  4. Pembuatan batagor cukup campur semua bahan kering, lalu tambahkan bumbu dan telur, aduk. Tambahkan air perlahan. Uleni.
  5. Goreng dengan tempelkan adonan ke tahu.
  6. Batagor abang-abang siap dinikmati di rumah, tambahkan mentimun, kecap dan saus saat disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental, Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Mamang SD Saus Kacang Kental

Tidak ada komentar:

Posting Komentar