Selasa, 28 Maret 2023

Resep Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA Anti Gagal

Bagaimana Menyiapkan Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA, Bisa Manjain Lidah?, Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyajikan Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA, Enak Banget di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Next adalah gambar seputar Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA yang dapat kamu jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA yang Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA yang Enak:

  1. 500 gram ayam/ikan/udang giling (bisa mixed)
  2. 200 gram labu siam parut (saya blender)
  3. 250 gram tapioka
  4. 1 butir telur utuh
  5. 2 sdm kaldu bubuk (saya pakai Jay's - sesuai selera)
  6. 1 sdt garam (sesuai selera)
  7. 1 sdm gula pasir (sesuai selera)
  8. 1 sdt lada bubuk
  9. 3 siung bawang merah, ulek (saya pakai 1.5 sdm onion powder)
  10. 3 siung bawang putih, ulek (saya pakai 1.5 sdm garlic powder)
  11. 2 batang daun bawang, iris
  12. secukupnya tahu coklat atau tahu pong

Tutorial cara untuk memasak Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA yang Enak Banget

  1. Campur ayam giling dengan labu, telur, daun bawang, dan bumbu-bumbu sampai rata. Aduk perlahan menggunakan spatula. Koreksi rasa.
  2. Jika telah rata semuanya, masukkan tapioka sedikit demi sedikit. Aduk rata.
  3. Gunting bagian tengah tahu. Masukkan adonan siomay secukupnya ke bagian tengah tahu tersebut.
  4. Kukus atau batagor/bakso tahu selama 25 menit. Bisa langsung digoreng. Angkat dan sajikan dengan bumbu kacang atau saus.
  5. Langkah optional jika tahu habis, tapi adonan masih ada. Kukus sisa adonan siomay dengan menggunakan cetakan kue talam/apem. Beri topping wortel parut (optional). Angkat dan sajikan dengan bumbu kacang atau saus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA, Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Bakso Tahu atau Batagor ala Mama3KIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar