Kamis, 30 Maret 2023

Resep Batagor Anti Gagal

Cara Gampang Menyiapkan Batagor Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Batagor Anti Gagal?, Batagor memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Batagor. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Batagor yang Lezat di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan istimewa. Selanjutnya adalah gambar seputar Batagor yang dapat kalian jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Batagor Anti Gagal adalah 5 - 6 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor yang Lezat yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor memakai 20 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Batagor, Lezat:

  1. Bahan Batagor :
  2. 250 gr tepung tapioka / kanji
  3. 2 sdm tepung terigu
  4. 2 lembar daun bawang
  5. 3 siung bawang putih
  6. Secukupnya garam
  7. Secukupnya lada bubuk / merica
  8. 5 buah tahu potong2
  9. Bahan saus kacang :
  10. 2 sdm kacang tanah (sangrai)
  11. 1 buah ubi merah (kukus, haluskan)
  12. 5 buah cabe rawit merah (rebus, haluskan)
  13. 3 siung bawang putih (haluskan)
  14. 2 sdm saus
  15. 2 sdm kecap manis
  16. 1 1/2 sdm tepung beras
  17. Secukupnya garam / penyedap
  18. Secukupnya gula merah
  19. Secukupnya lada bubuk
  20. 2 buah mentimun (potong2)

Panduan cara untuk menyiapkan Batagor yang Bikin Ngiler

  1. Campur semua bahan batagor, tepung kanji, tepung terigu, daun bawang yg sudah diiris halus, garam dan lada bubuk juga bawang putih yg sudah dihaluskan.
  2. Kemudian kasih air sedikit demi sedikit sampai adonan tercampur rata. Jangan terlalu lembek juga tidak terlalu garing. Setelah itu goreng, tempelkan dengan tahu sampai matang.
  3. Untuk membuat saus kacangnya. Haluskan kacang yg sudah disangrai, kemudian haluskan juga ubi merah yg sudah dikukus.
  4. Tumis bawang putih yg sudah dihaluskan sampai harum, lalu masukan cabe rawit merah yg sudah dihaluskan. Tuang air secukupnya, tunggu sampai mendidih.
  5. Masukan ubi merah, kacang, gula, garam/penyedap, lada bubuk, saus dan kecap manis. Icip2 rasa sesuai yg diinginkan.
  6. Aduk2 sampai tercampur rata. Kemudian setelah tercampur dan dirasa sudah matang, masukan tepung beras yg sudah dilarutkan dengan air. Aduk2 lagi sampai mengental.
  7. Cara penyajian : potong2 batagornya, tuangkan saus kacang, taburi mentimun, tambah sedikit kecap :)

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batagor yang Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Batagor yang Bikin Ngiler yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar