Jumat, 24 Maret 2023

Resep Batagor ikan tenggiri, Enak Banget

Resep Batagor ikan tenggiri, Lezat

Sedang mencari ide Resep Batagor ikan tenggiri yang Lezat Sekali?, Batagor ikan tenggiri memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Batagor ikan tenggiri. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor ikan tenggiri yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor ikan tenggiri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Batagor ikan tenggiri Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan istimewa. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Batagor ikan tenggiri yang bisa Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Batagor ikan tenggiri yang Menggugah Selera adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Batagor ikan tenggiri yang Enak di estimasikan sekitar 1jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor ikan tenggiri, Enak yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor ikan tenggiri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor ikan tenggiri dengan memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Batagor ikan tenggiri yang Lezat:

  1. 15 lembar kulit pangsit
  2. 5 buah tahu kuning
  3. Minyak untuk menggoreng
  4. 300 gram ikan tenggiri, haluskan
  5. 3 buah daun bawang, iris tipis3 siung bawang putih
  6. 1/2 sendok teh penyedap rasa (optional)
  7. 1 sendok teh garam

Langkah-langkah cara untuk memasak Batagor ikan tenggiri, Bisa Manjain Lidah

  1. Campur ikan tenggiri yang sudah dihaluskan dengan daun bawang, bawang putih, penyedap rasa, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Masukkan dalam chopper. Blender supaya lebih halus dan tercampur rata.
  2. Masukkan putih telur dan air es. Blender kembali. Lalu tambahkan tepung sagu dan tepung terigu. Blender sampai tercampur rata.
  3. Bagi menjadi 2 adonan. Satu bagian isi ke dalam tahu putih. Sisanya masukkan dalam kulit pangsit. Rekatkan sisi kulit pangsit dengan air. Bentuk segi empat.
  4. Panaskan kukusan. Kukus adonan selama 30 menit dengan api sedang sampai matang. Dinginkan.
  5. Setelah dingin, goreng siomay dan batagor dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai matang. Tiriskan.
  6. Sambal kacang: haluskan kacang tanah, bawang putih, cabai merah keriting, gula merah, dan garam. Tambahkan air hangat dan aduk rata.

    Lalu masak sambal kacang sambil diaduk sampai kental. Setelah mengental, tambahkan air asam Jawa. Aduk rata. Matikan api.
  7. Sajikan batagor dengan siraman sambal kacang dan bahan pelengkapnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor ikan tenggiri yang Menggugah Selera yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor ikan tenggiri Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor ikan tenggiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar