Minggu, 26 Maret 2023

Resep BATAGOR IKAN + SAUS KACANG Anti Gagal

Resep BATAGOR IKAN + SAUS KACANG Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Bagaimana Membuat BATAGOR IKAN + SAUS KACANG, Lezat Sekali?, BATAGOR IKAN + SAUS KACANG memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan panduan cara menghidangkan BATAGOR IKAN + SAUS KACANG. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal BATAGOR IKAN + SAUS KACANG yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari BATAGOR IKAN + SAUS KACANG, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan BATAGOR IKAN + SAUS KACANG, Enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Next adalah gambar tentang BATAGOR IKAN + SAUS KACANG yang bisa sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat BATAGOR IKAN + SAUS KACANG, Sempurna ialah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat BATAGOR IKAN + SAUS KACANG Anti Gagal diperkirakan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah BATAGOR IKAN + SAUS KACANG yang Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan BATAGOR IKAN + SAUS KACANG sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat BATAGOR IKAN + SAUS KACANG memakai 26 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan BATAGOR IKAN + SAUS KACANG yang Lezat:

  1. Bahan adonan batagor
  2. 250 g daging ikan tenggiri giling
  3. 150 g tapioka
  4. 3 siung bawang putih
  5. 1 butir kemiri utuh
  6. 1 butir telur
  7. 2 batang daun bawang
  8. 150 ml air es
  9. 1/2 sdm garam
  10. 1/2 sdm penyedap rasa
  11. 1 sdm gula pasir
  12. 1 sdm kecap asin
  13. 10 buah tahu putih ukuran kecil
  14. 20 lembar kulit pangsit. Cara buatmya ada di sini ⬇️
  15. Bahan saus kacang
  16. 90 g kacang tanah
  17. 5 buah cabe merah / cabe keriting
  18. 10 buah cabe rawit / sesuai selera pedas masing-masing
  19. 2 siung bawang putih
  20. 2 sdm gula merah
  21. 1/2 sdm garam
  22. 1/2 sdt penyedap rasa
  23. 1 lembar daun jeruk
  24. 1 sdt asam jawa/ asam kandis
  25. 300 ml air
  26. 1 sdm tepung beras

Step by step cara untuk membuat BATAGOR IKAN + SAUS KACANG, Lezat Sekali

  1. Goreng bawang putih dan kemiri. Haluskan.
  2. Haluskan daging ikan + sebagian air es dengan chopper.
  3. Campurkan daging ikan dengan telur, daun bawang, dan air es. Aduk.
  4. Tambahkan kecap asin, garam, gula, penyedap rasa. Aduk hingga adonan mengental.
  5. Tambahkan tepung tapioka. Aduk sebentar hingga menyatu dengan adonan ikan. Tidak perlu sampai tercampur/kalis.
  6. Untuk membuat batagor tahu goreng: potong tahu diagonal menjadi 2 bagian. Ambil tahu, tekan dengan garpu hingga tahu sedikit hancur. Ambil adonan, rekatkan di atas tahu. Goreng hingga kecoklatan
  7. Untuk siomay goreng: ambil 1 lembar kulit pangsit, tambahkan adonan merata di atas kulit pangsit, rekatkan kulit pangsit membentuk seperti bunga. Goreng hingga kecoklatan.
  8. Membuat saus kacang: tumis kacang tanah, bawang putih dan cabe dengan minyak secukupnya. Lalu haluskan. Tambahkan 100 ml air untuk membantu menghaluskan kacang
  9. Tumis kembali. Tambahkan daun jeruk dan asam jawa/kandis. Tumis hingga air menyusut dan minyak mulai terlihat
  10. Tambahkan gula, garam, penyedap, dan air 200 ml. Panaskan terus hingga minyak keluar.
  11. Larutkan tepung beras dalam air. Tambahkan ke saus kacang untuk mengatur kekentalan.
  12. Hidangkan batagor dengan saus kacang + perasan jeruk limau 🧡

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan BATAGOR IKAN + SAUS KACANG Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan BATAGOR IKAN + SAUS KACANG, Sempurna yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :BATAGOR IKAN + SAUS KACANG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar