Selasa, 28 Maret 2023

Bagaimana Menyiapkan Batagor Kuah Kacang Anti Gagal

Bagaimana Membuat Batagor Kuah Kacang, Lezat

Sedang mencari ide Resep Batagor Kuah Kacang, Bikin Ngiler?, Batagor Kuah Kacang memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Batagor Kuah Kacang. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Kuah Kacang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Kuah Kacang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Batagor Kuah Kacang yang Menggugah Selera di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan istimewa. Berikutnya merupakan gambar mengenai Batagor Kuah Kacang yang dapat kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Batagor Kuah Kacang Anti Gagal adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor Kuah Kacang yang Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Kuah Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor Kuah Kacang dengan memakai 25 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Batagor Kuah Kacang Anti Gagal:

  1. 250 gr daging ayam, fillet dada tanpa tulang
  2. 1 genggam udang rebon kering, rendam dengan air hangat
  3. 200 gr tepung terigu
  4. 200 gr sagu tani
  5. 1 butir telur
  6. 5 siung bawang merah
  7. 5 siung bawang putih
  8. Merica halus
  9. Garam
  10. Royco Ayam
  11. Tahu secukupnya, kurang lebih 10 tahu
  12. 1 batang daun bawang, rajang halus
  13. Bahan Kuah Kacang
  14. 200 gr kacang tanah, boleh lebih sesuai selera
  15. Gula merah
  16. 10 cabe keriting merah
  17. 10 cabe rawit atau sesuai selera
  18. 3 siung bawang putih
  19. 2 buah kemiri
  20. 5 lembar daun jeruk purut
  21. Tambahan
  22. Telur rebus
  23. Kerupuk
  24. Jeruk nipis atau limo
  25. Bawang goreng

Step by step cara untuk memasak Batagor Kuah Kacang Anti Gagal

  1. Haluskan atau blender (bisa pake food processor) bawang putih, bawang merah, daging ayam, merica halus, masako, udang rebon yang sudah ditiriskan, dan telur, sampai halus tercampur sempurna. Pindahkan ke dalam wadah. Lalu masukkan terigu, sagu, dan daun bawang kedalamnya. Aduk rata. Koreksi rasa, kalau kurang asin bisa ditambah garam atau kaldu bubuk. Untuk rebon tadi bisa dipakai, bisa ga ya. Rasanya ga jauh beda.
  2. Panaskan minyak goreng, dengan api sedang. Siapkan tahu yang sudah dipotong tadi, belah tengahnya. Lalu masukkan adonan dibelahan itu, lalu goreng. Goreng hingga kekuningan dan tiriskan, potong kalau sudah agak dingin.
  3. Sekarang kita ke step membuat kuah kacang. Goreng kacang tanah sampai matang, setelah dingin, haluskan dengan blender atau bisa digiling manual kalau mau kacangnya agak kasar, sesuai selera aja. Goreng sebentar bawang putih dan kemiri, lalu giling dengan cabe rawit dan cabe merah (difoto hanya ada cabe rawit karena saya punya stok cabe giling sendiri). Tumis gilingan bawang dulu, lalu masukkan gilingan kacang, gula merah, dan daun jeruk purut.
  4. Kalau dirasa kuah kurang encer, boleh dikasih minyak goreng lagi. Tapi jangan kebanyakan ya. Koreksi rasa.Oh ya, kuah ini sudah cukup pedas. Jadi saya tidak membuat sambal tambahan lagi. Tapi kalo kalian rasa kurang pedas boleh disiapkan sambal lagi.
  5. Batagor matang sampai dalam ya, tapi tetap renyah luarnya. Susun telur, jeruk, dan kerupuk. Siram dengan kuah, atau boleh di platter sesuai keinginan kalian. Kasih bawang goreng. Ada juga yang selera, bisa dikasih acar atau timun 😊 Done !

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor Kuah Kacang yang Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Batagor Kuah Kacang yang Enak Banget yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Kuah Kacang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar