Selasa, 28 Februari 2023

Cara Gampang Membuat Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard Anti Gagal

Bagaimana Membuat Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard Anti Gagal

Lagi mencari ide Bagaimana Menyiapkan Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard Anti Gagal?, Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard yang Lezat Sekali di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Next adalah gambar seputar Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard yang dapat sobat jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard, Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard Anti Gagal:

  1. Bahan cilok:
  2. 4 sdm tepung terigu
  3. 3 sdm tepung kanji
  4. 2 butir bawang putih
  5. secukupnya lada bubuk,gula dan garam
  6. secukupnya daun bawang potong-potong
  7. secukupnya air
  8. Bahan Bumbu Seblak:
  9. 6 siung bawang merah
  10. 3 siung bawang putih
  11. 3 buah cabe rawit
  12. 1/2 buah cabe merah
  13. 1 buah cabe keriting
  14. 2-3 cm kencur
  15. secukupnya garam,gula dan lada
  16. secukupnya air
  17. 1 butir telur orak arik

Panduan cara untuk membuat Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard Anti Gagal

  1. Bersihkan lele.Ambil dagingnya saja.Cincang.
  2. Uleg bawang putih,lada,gula dan garam.Setelah halus,masukkan daging lele uleg bersama bumbu tersebut.Atau lebih mudah blender bumbu bersama daging lele bersamaan.
  3. Campur hasil uleg'an tadi bersama tepung terigu,kanji dan daun bawang.bentuk seperti membuat bakso.Lalu masukkan pada air mendidih sampai cilok terapung,tanda sudah matang.Sisihkan.
  4. Uleg bumbu seblak hingga halus.Tumis sampai harum.Tambahkan air secukupnya.
  5. Setelah itu masukkan telur orak arik beserta cilok.Tunggu sampai mendidih.Icip rasa.Angkat dan sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard yang Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard yang Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Cilok Lele Kuah Seblak ala Ummu Alfard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar