Minggu, 26 Februari 2023

Cara Gampang Membuat Gabus kuah kuning yang Lezat

Resep Gabus kuah kuning Anti Gagal

Sedang mencari ide Bagaimana Membuat Gabus kuah kuning, Bikin Ngiler?, Gabus kuah kuning memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Gabus kuah kuning. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gabus kuah kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gabus kuah kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Gabus kuah kuning Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Selanjutnya merupakan gambar tentang Gabus kuah kuning yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Gabus kuah kuning yang Sempurna adalah 4 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gabus kuah kuning Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gabus kuah kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gabus kuah kuning dengan memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gabus kuah kuning Anti Gagal:

  1. 1 kg ikan gabus atau lele
  2. 6 siung bawang merah
  3. 3 siung bawang Putih
  4. 1 cm jahe
  5. 1 cm kunyit
  6. 1 cm lengkuas
  7. 0.5 cm kencur
  8. 4 butir kemiri
  9. 1 sendok teh ketumbar
  10. 10 buah cabe merah
  11. 3 biji asam jawa
  12. 1 buah Labu siam

Tutorial cara untuk membuat Gabus kuah kuning, Sempurna

  1. Potong2 ikan, kemudian Bersihkan, Jangan lupa tambahkan garam dan jeruk nipis supaya tidak amis, dan diamkan sekitar 30 menit supaya meresap
  2. Haluskan Semua bumbu2, kecuali asam jawa.
  3. Kupas Labu siam, kemudian cuci dan tiriskan
  4. Panaskan air sekitar 2 liter, setelah mendidih masukkan Labu siam, kemudian masukkan bumbu Yg sudah di Haluskan dan asam jawa
  5. Setelah kuah mendidih, masukkan ikan, sekitar 10 menit, ikan udah matang, tes rasa, setelah di rasa udah matang, angkat dan sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gabus kuah kuning, Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gabus kuah kuning Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gabus kuah kuning

Tidak ada komentar:

Posting Komentar