Senin, 27 Februari 2023

Resep Cipek (cimol a'la empek2) yang Sempurna

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cipek (cimol a'la empek2), Enak Banget

Sedang mencari ide Resep Cipek (cimol a'la empek2) Anti Gagal?, Cipek (cimol a'la empek2) memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Cipek (cimol a'la empek2). Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cipek (cimol a'la empek2) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cipek (cimol a'la empek2), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Cipek (cimol a'la empek2) Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Next merupakan gambar seputar Cipek (cimol a'la empek2) yang bisa kalian jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Cipek (cimol a'la empek2) Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Cipek (cimol a'la empek2) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Cipek (cimol a'la empek2) memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cipek (cimol a'la empek2), Enak:

  1. 1/4 kg tepung terigu
  2. 1/2 kg tepung sagu
  3. 3 ekor ikan lele cuci bersih, ambil dagingnya
  4. 1 buah jeruk nipis untuk rendam daging lele sebelum dilumat
  5. Bumbu halus:
  6. 3-4 siung bw putih
  7. 3-4 butir kemiri
  8. 1/2 ruas kunyit
  9. secukupnya bubuk lada
  10. secukupnya garam
  11. secukupnya penyedap (kalo suka)
  12. 1 Sdt saos tiram
  13. Bahan saos:
  14. 1 sdm Kecap manis
  15. 1 sdm saos sambal
  16. 50 gr kacang goreng yang sudah dihaluskan
  17. Gula,
  18. garam (bila perlu)
  19. Bubuk ebi

Tutorial cara untuk memasak Cipek (cimol a'la empek2), Enak

  1. Lele dicuci bersih,rendam jeruk nipis 5 menit,rebus sebentar hingga matang lalu lumatkan (bisa pake blender atau grinder) sisihkan
  2. Tuang tepung terigu dan tepung sagu dalam satu wadah,gilingan daging lele,bumbu halus,saos tiram, garam,lada dan penyedap,aduk hingga rata,(beri sedikit air jika adonan masih terlalu padat untuk dibentuk,tapi jika sudah pas tidak usah)
  3. Bentuk bulat2 kecil seperti bakso,goreng dalam minyak banyak (deep fried) hingga matang kecoklatan
  4. Untuk saos cocolannya campurkan semuanya menggunakan balon whisk atau sendok biasa
  5. Hidangkan bersama dengan cipek selagi hangat,dan wuala.... Siap santap untuk teman ng-teh

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cipek (cimol a'la empek2), Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Cipek (cimol a'la empek2) Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Cipek (cimol a'la empek2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar