Senin, 27 Februari 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai ikan salai/ikan asap Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai ikan salai/ikan asap, Lezat

Lagi mencari inspirasi Resep Gulai ikan salai/ikan asap Anti Gagal?, Gulai ikan salai/ikan asap memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menghidangkan Gulai ikan salai/ikan asap. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai ikan salai/ikan asap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai ikan salai/ikan asap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Gulai ikan salai/ikan asap Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar tentang Gulai ikan salai/ikan asap yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai ikan salai/ikan asap Anti Gagal adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai ikan salai/ikan asap Anti Gagal di estimasikan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai ikan salai/ikan asap, Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai ikan salai/ikan asap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai ikan salai/ikan asap memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gulai ikan salai/ikan asap, Sempurna:

  1. 6 ekor ikan Lele salai/asap, bisa pakai ikan asap jenis lain
  2. 1/2 butir kelapa, ambil santannya kira2 1lt
  3. 3 lembar daun jeruk
  4. 2 batang sereh digeprek
  5. 2 butir kentang, belah 4
  6. 1 jempol lengkuas/laos, digeprek
  7. secukupnya garam dan kaldu ayam instan
  8. Bumbu Halus :
  9. 8 buah cabai merah keriting, bisa lebih kalau suka pedas
  10. 8 butir bawang merah
  11. 4 butir bawang putih
  12. 1 jempol jahe
  13. 1 jempol kunyit

Panduan cara untuk memasak Gulai ikan salai/ikan asap yang Lezat Sekali

  1. Campur bumbu halus, daun jeruk, sereh dan lengkuas ke dalam santan, didihkan. Gunakan api sedang saat santan belum mendidih, aduk2 terus santannya supaya tidak pecah. Bila sudah mendidih kecilkan api, dan diaduk sesekali saja.
  2. Cuci bersih ikan asap dan tiriskan
  3. Masukkan garam dan kaldu ayam instan, aduk, masukkan ikan salai dan kentang ke dalam santan mendidih tadi. Aduk lagi. Bila santan sudah keluar minyak, tes rasa.
  4. Ikan jangan sering di aduk karena sangat rapuh. Bila kentang sudah lunak, matikan api, siap dihidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai ikan salai/ikan asap, Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai ikan salai/ikan asap yang Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai ikan salai/ikan asap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar