Jumat, 24 Februari 2023

Resep Mangut ikan mas, Enak Banget

Resep Mangut ikan mas, Enak Banget

Lagi mencari inspirasi Resep Mangut ikan mas Anti Gagal?, Mangut ikan mas memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara membuat Mangut ikan mas. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut ikan mas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mangut ikan mas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Mangut ikan mas Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Mangut ikan mas yang bisa Anda jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Mangut ikan mas yang Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut ikan mas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Mangut ikan mas dengan memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mangut ikan mas, Bisa Manjain Lidah:

  1. 1 kg mas
  2. 2 buah jeruk nipis untuk melumuri ikan
  3. 5 buah bawang merah iris tipis
  4. 4 buah bawang putih iris tipis
  5. 10 buah cabe merah kriting potong sesuai selera
  6. 10 buah cabe hijau kriting potong sesuai selera
  7. 3 buah tomat merah/hijau potong sesuai selera
  8. 1 cm laos geprek
  9. 1 ruas jahe geprek
  10. 3 lembar daun salam
  11. 5 lembar daun jeruk
  12. 2 buah sereh digeprek
  13. 1 santan kara ukuran kecil
  14. secukupnya air
  15. 2 sndok makan kecap manis
  16. secukupnya gula,garam,micin
  17. minyak untuk menggoreng lele dan menumis

Tutorial cara untuk menyiapkan Mangut ikan mas Anti Gagal

  1. Bersihkan ikan,sayat badan ikan berjajar agar duri ikut kering waktu digoreng kemudian lumuri dg perasan nipis tunggu 15 menitan.
  2. Goreng ikan kering/setengah kering sesuai selera..waktu menggoreng apinya kecil saja biar tidak meletup
  3. Setelah slesai menggoreng,tumis bawang merah dan bawang putih,masukan cabe merah dan hijau,tomat,laos,jahe,sere,salam,daun jeruk sampai layu dan harum..
  4. Kemudian masukan air lalu santan,kecap manis lalu tes rasa tunggu sampai mendidih, kemudian masukkan ikan yg sudah digoreng tadi..
  5. Masak ika sampai air menyusut setengahnya..
  6. Selamat mencoba

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mangut ikan mas Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Mangut ikan mas, Lezat Sekali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut ikan mas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar