Selasa, 21 Februari 2023

Resep Bumbu rujak ikan nila yang Menggugah Selera

Resep Bumbu rujak ikan nila yang Menggugah Selera

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Bumbu rujak ikan nila, Sempurna?, Bumbu rujak ikan nila memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Bumbu rujak ikan nila. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bumbu rujak ikan nila yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bumbu rujak ikan nila, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Bumbu rujak ikan nila, Lezat Sekali di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Bumbu rujak ikan nila yang bisa kamu jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Bumbu rujak ikan nila, Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Bumbu rujak ikan nila sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bumbu rujak ikan nila memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bumbu rujak ikan nila, Enak Banget:

  1. 1 kg ikan nila,atau bisa diganti lele atau ikan apa aja,
  2. air jeruk nipis
  3. secukupnya garam
  4. bumbu halus
  5. 6 butir bawang merah
  6. 4 butir bawang putih
  7. 3 cabe merah besar
  8. 3 butir kemiri yang sudah disangrai sebelumnya
  9. bumbu tambahan lain
  10. 1/4 sdt kunyit bubuk
  11. seruas jempol jahe,geprek
  12. 3 helai daun jeruk purut
  13. 1 Batang sereh,geprek
  14. 2 lembar daun salam
  15. 1 ruas lengkuas
  16. 3 buah cabe rawit merah utuh atau selera
  17. 400 ml santan
  18. segenggam daun kemangi
  19. secukupnya gula,garam.

Step by step cara untuk memasak Bumbu rujak ikan nila, Menggugah Selera

  1. Goreng ikan setelah sebelumnya diberi air jeruk nipis dan garam.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum,masukkan bumbu tambahan,ikan, lalu santan
  3. Aduk jangan sampe santan pecah, beri gula,garam.tes rasa.
  4. Masukkan cabe rawit,lalu kemangi,sebentar saja, lalu angkat,kemanginya jangan terlalu lama,nanti over cooked seperti punya saya 😊
  5. Hidangkan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bumbu rujak ikan nila yang Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Bumbu rujak ikan nila, Lezat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Bumbu rujak ikan nila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar