Rabu, 22 Februari 2023

Resep Gulai ikan sale yang Lezat

Bagaimana Membuat Gulai ikan sale, Menggugah Selera

Lagi mencari ide Resep Gulai ikan sale, Menggugah Selera?, Gulai ikan sale memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Gulai ikan sale. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai ikan sale yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai ikan sale, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai ikan sale yang Bisa Manjain Lidah di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan spesial. Next merupakan gambar tentang Gulai ikan sale yang bisa sobat jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai ikan sale, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai ikan sale sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai ikan sale memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gulai ikan sale Anti Gagal:

  1. 4 ekor ikan sale (lele)
  2. 2 bh kentang, kupas potong sesuai selera
  3. 1 lonjor tempe, potong sesuai selera
  4. 7 siung bawang merah iris2 tipis
  5. 1 lbr daun kunyit
  6. 3 lbr daun jeruk
  7. 4 btg serai, geprek
  8. 1 ruas lengkuas, geprek
  9. 1 bks santan kara
  10. secukupnya minyak goreng, gula merah/pasir
  11. bumbu dihaluskan :
  12. 3 ruas kunyit
  13. 2 ruas jahe
  14. 7 bh cabe merah besar
  15. secukupnya garam

Langkah-langkah cara untuk membuat Gulai ikan sale Anti Gagal

  1. Bersihkan semua bahan2 & bumbu. Rendam ikan sale ke dlm air panas kurleb 5-10 menit, tiriskan.
  2. Tumis bawang merah yg sudah diiris sampai harum, masukkan bumbu yg dihaluskan. Tambahkan lengkuas, daun jeruk, daun kunyit, serai.
  3. Msukkan kentang, tempe, santan, tambahkan gula merah/pasir secukupnya tunggu sampai mendidih.
  4. Jika sudah mendidih masukkan ikan sale, aduk2 tunggu sampai mendidih lagi, tes rasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai ikan sale, Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai ikan sale Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai ikan sale

Tidak ada komentar:

Posting Komentar