Rabu, 22 Februari 2023

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Crispy Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Crispy yang Enak

Lagi mencari ide Resep Nasi Goreng Crispy Anti Gagal?, Nasi Goreng Crispy memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Nasi Goreng Crispy. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Goreng Crispy yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi Goreng Crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Nasi Goreng Crispy yang Lezat Sekali di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Nasi Goreng Crispy yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Nasi Goreng Crispy, Sempurna ialah 20 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Nasi Goreng Crispy yang Bikin Ngiler di estimasikan sekitar 9 jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Nasi Goreng Crispy Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi Goreng Crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Goreng Crispy memakai 13 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Goreng Crispy Anti Gagal:

  1. 200 gram beras
  2. 700 ml air
  3. 65 ml santan kara
  4. 200 gram tepung mocaf
  5. 100 gram tempe
  6. 2 ekor lele
  7. 1 buah wortel
  8. secukupnya tepung panir
  9. bumbu:
  10. 5 siung bawang putih
  11. 1/2 sdt lada bubuk
  12. 1 sdm garam
  13. 1 sdm kecap ikan

Step by step cara untuk membuat Nasi Goreng Crispy Anti Gagal

  1. Rendam beras semalaman, kurleb 8 jam
  2. Cuci beras sampai bersih, kemudian blender beras dengan sedikit air
  3. Campurkan beras yang sudah di blender dengan air dan santan
  4. Masak dengan api kecil. Aduk terus sampai mengental padat. Matikan api dan tunggu dingin
  5. Sambil menunggu dingin, kukus lele dan tempe. Tujuan lele di kukus untuk memudahkan mengambil dagingnya.
  6. Pisahkan daging dan durinya. Haluskan daging lele dan tempe. Aku pakai gilingan engkol kecil.
  7. Haluskan bawang putih. Campurkan dengan lada bubuk, kecap ikan dan garam.
  8. Camputkan jadi 1: Tepung mocaf, beras blender, lele tempe yang sudah di haluskan, dan bumbu yang sudah di haluskan. Aduk sampai rata.
  9. Parut wortel, aku pakai parutan keju. Langsung campurkan di adonan beras
  10. Bentuk memanjang atau sesuai selera. Adonan ini agak lengket ya di tangan. Jadi agak susah untuk berkreasi dengan bentuk.
  11. Gulungkan adonan di tepung panir sampai seluruh permukaan tertutup panir.
  12. Goreng dengan api kecil sampai kecoklatan.
  13. Angkat dan tiriskan. Lebih nikmat dinikmati ketika hangat. Lebih renyah dan krenyes krenyes.
  14. Selamat mencoba

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Crispy, Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Nasi Goreng Crispy, Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi Goreng Crispy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar