Sabtu, 25 Februari 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang yang Bisa Manjain Lidah

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang Anti Gagal?, Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara menghidangkan Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi hidangan spesial. Next adalah gambar berkaitan dengan Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang yang dapat kamu jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang yang Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang Anti Gagal:

  1. 3 ekor ikan salai (bisa patin/lele atau yg lainnya)
  2. 200 ml santan
  3. 5 kotak tahu putih (potong segitiga)
  4. Bumbu :
  5. 9 siung bawang merah
  6. 7 siung bawang putih
  7. 3 butir kemiri
  8. 5 buah cabe merah keriting
  9. 20 buah cabe rawit ijo
  10. secukupnya Daun bawang
  11. 3 lembar daun salam
  12. 1 batang sereh di geprek
  13. 1 ruas lengkuas di geprek
  14. 1 buah tomat
  15. secukupnya Garam
  16. sedikit Gula

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang yang Enak

  1. Bumbu iris : Bawang merah, bawang putih, cabe-cabe'an, tomat, daun bawang.. Ulek halus kemiri & garam kasar.. Sereh & lengkuas di geprek..
  2. Potong-potong tahu menjadi segitiga lalu goreng sebentar..
  3. Tumis seluruh bumbu sampai harum & matang, masukkan santan.. Cek rasa gula & garamnya, kemudian masukkan tahu & ikan salai yg telah di potong-potong sesuai selera..(Kalo sy 1 ekor ikan salai sy potong jd 2/3)
  4. Terakhir masukkan potongan tomat & irisan daun bawang.. Cek rasa sekali lagi y moms 😍 (kuahnya akan ber aroma khas ikan salai) yummyyyy....

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang yang Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Tumis Santan Ikan Salai #alaurangminang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar