Rabu, 22 Februari 2023

Resep Gulai Pakis Anti Gagal

Resep Gulai Pakis yang Enak

Lagi mencari ide Bagaimana Menyiapkan Gulai Pakis yang Bisa Manjain Lidah?, Gulai Pakis memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan panduan cara membuat Gulai Pakis. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Pakis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Pakis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Gulai Pakis yang Lezat di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar tentang Gulai Pakis yang bisa kamu jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Pakis Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Pakis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai Pakis memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai Pakis, Enak:

  1. 1/2 kg daun pakis
  2. segenggam Rimbang
  3. 5 lencer kacang panjang
  4. 1 biji ikan sale (lele asap)
  5. 3 biji tahu ukuran sedang
  6. 1 papan pete
  7. 1/4 santan kental
  8. Bumbu÷
  9. 3 siung bawang merah
  10. 2 siung bawang putih
  11. 10 biji cabe merah
  12. 4 biji cabe rawit
  13. 1 cm jahe
  14. 2 cm lengkuas
  15. 1 cm kunyit
  16. 1 biji kemiri
  17. secukupnya garam
  18. secukupnya masako sapi
  19. 1 sereh
  20. 2 helai daun salam

Panduan cara untuk memasak Gulai Pakis Anti Gagal

  1. Siangi daun pakis lalu cuci bersih, potong kacang panjang ukuran sedang cuci bersih, potong tahu sesuai selera goreng setengah matang
  2. Tumbuk halus semua bumbu kecuali sereh, daun salam
  3. Tumis bumbu lalu masukan semua bahan, tumis sebentar
  4. Masukkan santan lalu aduk2 hingga mendidih.
  5. Masukkan ikan sale lalu test rasa
  6. Angkat dan sajikan...

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Pakis Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Pakis yang Enak Banget yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Pakis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar