Rabu, 22 Februari 2023

Resep Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+), Sempurna

Cara Gampang Menyiapkan Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+) Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Resep Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+) Anti Gagal?, Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+) memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+). Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+), Bikin Ngiler di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar mengenai Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+) yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+), Bisa Manjain Lidah ialah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+) yang Enak Banget diperkirakan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+) yang Lezat yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+) dengan memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+) yang Lezat:

  1. 75 gram ikan tuna(bisa diganti dory/kakap/gurame/lele) potong2
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. Bahan A :
  4. 4 sdm tepung terigu serbaguna
  5. 1 sdm tepung maizena
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/2 sdt garlic powder
  8. Secukupnya lada bubuk (optional)
  9. Bahan B :
  10. Secukupnya, tepung panir / breadcrumbs
  11. 1 butir telur, kocok lepas
  12. Secukupnya elo /minyak sayur

Panduan cara untuk membuat Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+) yang Lezat

  1. Cuci Bersih daging ikan tuna segar atau ikan lainnya, lalu potong2/difillet. Lumuri dgn jeruk nipis & sedikit garam, agar tidak berbau amis.
  2. Siapkan wadah bersih, lalu campur jadi satu Bahan A bisa diaduk2 hingga tercampur rata / diayak. Sisihkan.
  3. Siapkan kocokan telur & Tepung panir diwadah terpisah.
  4. Masukan potongan ikan tuna kedalam bahan A gulungkan semua sisi, lalu masukan kedalam kocokan telur, lalu masukan kedalam bahan B (tepung panir). Ulangi hingga semua ikan tuna habis.
  5. Siapkan wajan / frypan lalu panaskan elo / minyak sayur & goreng ikan tuna hingga kuning kecoklatan. Gunakan api sedang ya Bunda agar tepung panirnya tidak lekas gosong & ikan tunanya matang merata.
  6. Selesai, siap dihidangkan untuk lauk makan anak / dicemil. 👍😋

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+) Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+) yang Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Tuna Goreng Tepung (MPASI 1y+)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar