Minggu, 19 Februari 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur Jengkol Anti Gagal

Bagaimana Menyiapkan Semur Jengkol yang Enak Banget

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Semur Jengkol Anti Gagal?, Semur Jengkol memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Semur Jengkol. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Semur Jengkol yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Semur Jengkol, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Semur Jengkol, Bisa Manjain Lidah di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar tentang Semur Jengkol yang dapat Anda jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Semur Jengkol Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Semur Jengkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Semur Jengkol memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur Jengkol yang Menggugah Selera:

  1. 5 siung bawang merah
  2. 4 siung bawang putih
  3. selera Cabe merah
  4. 1/2 bungkus merica (ladaku)
  5. 1/2 bungkus ketumbar (sachet)
  6. 1 sachet Kecap lele
  7. 1/2 kilo jengkol
  8. 2 sdt Gula
  9. 1/2 sdt Garam
  10. 1/4 sdt Royco

Langkah-langkah cara untuk membuat Semur Jengkol yang Enak Banget

  1. Haluskan cabai, bawang putih merah, tuang ke dalam wajan dan tambahkan merica ketumbar dan kecap
  2. Aduk sampai merata dan tuangkan jengkol
  3. Setelah itu beri air secukupnya sekitar setengah gelas
  4. Aduk sampai merata, memakai api kecil agar tidak gosong dan tunggu sampai air asat. Dan siap dihidangkan

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Jengkol yang Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Semur Jengkol yang Bikin Ngiler yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Semur Jengkol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar