Rabu, 22 Februari 2023

Resep Sambel Penyet Sederhana Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Sambel Penyet Sederhana, Lezat Sekali

Anda sedang mencari ide Resep Sambel Penyet Sederhana, Bisa Manjain Lidah?, Sambel Penyet Sederhana memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyajikan Sambel Penyet Sederhana. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambel Penyet Sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sambel Penyet Sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Sambel Penyet Sederhana Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan istimewa. Berikutnya adalah gambar mengenai Sambel Penyet Sederhana yang dapat Anda jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Sambel Penyet Sederhana yang Enak yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Sambel Penyet Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Sambel Penyet Sederhana dengan memakai 21 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambel Penyet Sederhana, Lezat:

  1. bahan sambel:
  2. 12 cabai rawit
  3. 4 cabai merah
  4. 2 buah tomat
  5. 1 siung bawang putih
  6. 1/4 sdt garam
  7. 1/4 sdt gula
  8. secukupnya terasi
  9. bumbu halus untuk merendam lauk:
  10. 4 siung bawang putih
  11. 1 sdt ketumbar
  12. 2 cm kunyit
  13. 1 sdm garam
  14. secukupnya air jeruk nipis
  15. lauk:
  16. lele
  17. tahu
  18. tempe
  19. telor
  20. terong
  21. mentimun

Panduan cara untuk membuat Sambel Penyet Sederhana, Enak

  1. Lumuri ikan lele dengan garam dan air jeruk untuk menghilangkan bau amis yang menempel. Setelah itu, diamkan sementara selama 7 menit.
  2. Setelah itu lumuri kembali ikan lele, tahu, tempe, terong dengan bumbu yang sudah dihaluskan, tunggu +- 20 menit.
  3. Panaskan wajan, lalu goreng lele, tahu, tempe, terong hingga kuning kecoklatan
  4. Setelah menggoreng lele, tahu, tempe, terong, siapkan bahan untuk membuat telor dadar.
  5. Kocok telur, lalu goreng.
  6. Goreng bahan-bahan sambal, lalu uleg sampai halus beri garam, gula secukupnya.
  7. Iris mentimun.
  8. Sambel Penyetan siap untuk disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambel Penyet Sederhana, Lezat Sekali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Sambel Penyet Sederhana, Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Sambel Penyet Sederhana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar