Senin, 27 Februari 2023

Cara Gampang Menyiapkan Sayur daun ubi tumbuk Anti Gagal

Resep Sayur daun ubi tumbuk Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur daun ubi tumbuk yang Enak Banget?, Sayur daun ubi tumbuk memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Sayur daun ubi tumbuk. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Sayur daun ubi tumbuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sayur daun ubi tumbuk, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Sayur daun ubi tumbuk, Lezat di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar mengenai Sayur daun ubi tumbuk yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Sayur daun ubi tumbuk yang Menggugah Selera ialah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sayur daun ubi tumbuk, Lezat Sekali di estimasikan sekitar 25 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Sayur daun ubi tumbuk, Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Sayur daun ubi tumbuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Sayur daun ubi tumbuk memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur daun ubi tumbuk Anti Gagal:

  1. 10 siung bawang merah
  2. 7 siung bawang putih
  3. 7 buah cabe merah keriting (sesuai selera)
  4. 2 iris laos geprek
  5. 2 iris jahe geprek
  6. 3 batang serai geprek
  7. 2 lembar daun salam
  8. 3 lembar daun jeruk dibuang tulangnya geprek
  9. 2 ekor ikan sale (lele asap garing) dipotong potong
  10. 1 ikat daun ubi
  11. 1 bungkus santan kara
  12. 2 sendok takar gula pasir / sesuai selera
  13. 3/4 sendok takar garam / sesuai selera
  14. 2 sendok makan margarin
  15. 400 ml air

Langkah-langkah cara untuk membuat Sayur daun ubi tumbuk Anti Gagal

  1. Tumbuk daun ubi
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe merah keriting
  3. Panaskan margarin dalam wajan, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, tunggu 5menit, masukkan serai, daun salam, jahe, laos dan daun jeruk tunggu 5 menit
  4. Masukkan garam, gula dan air putih. Tunggu sampai mendidih lalu masukkan ikan sale dan santan, aduk terus dengan api kecil supaya santan tidak pecah
  5. Setelah mendidih masukkan daun ubi yang sudah ditumbuk, tunggu 5 menit dan matikan. Makanan siap dihidangkan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur daun ubi tumbuk, Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Sayur daun ubi tumbuk yang Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Sayur daun ubi tumbuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar