Sabtu, 25 Februari 2023

Resep Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap) yang Enak

Resep Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap) Anti Gagal

Sedang mencari ide Resep Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap) yang Lezat Sekali?, Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap) memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap). Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap) yang Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan istimewa. Berikutnya adalah gambar mengenai Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap) yang bisa sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap), Bisa Manjain Lidah ialah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap) yang Bisa Manjain Lidah di estimasikan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap) yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap) memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap), Lezat:

  1. 1 ikat daun ubi
  2. 1/2 ons ikan teri.. (untuk pnambah rasa)
  3. 3 ons ikan salai.. (ikan salai lele)
  4. 1/2 kg santan kental
  5. secukupnya air
  6. sesuai selera cabe rawit iris (boleh di skip)
  7. bumbu:
  8. sesuai selera cabe merah
  9. 5 siung bawang merah
  10. 5 siung bawang putih
  11. 1 ruas lengkuas
  12. 1 ruas jahe
  13. 1 ruas kunyit
  14. 3 biji kemiri
  15. secukupnya garam
  16. sedikit mecin (me sasa)
  17. sedikit penyedap (boleh di skip)
  18. bumbu langkok2:
  19. 1 lembar daun kunyit
  20. 1 batang serai
  21. 3 lembar daun salam
  22. 3 lembar daun jeruk

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap), Enak

  1. Bersih kan daun ubi.. lalu rebus sampai layu (campurkan sdikit garam dlm panci rebusan nya untuk mengurangi rasa pahit dari daun ubi..).. kmudian tiriskan..
  2. Giling cabe,bawang merah dll.. panaskan minyak lalu tumis bumbu giling.. masukan daun kunyit,daun salam dll. masukan santan dan tambah kan air scukup nya.. masukkan cabe rawit iris.. jangan lupa masukkan ikan teri (cuci bersih).. tunggu agak mendidih..
  3. Saat sudah mulai mendidih.. masukkan ikan salai dan daun ubi yg telah di rebus tadi... beri mecin dan penyedap.. icip2 bila rasa nya sudah pas..
  4. ❗tambahan ya moms.. bagus nya daun ubi di rebus dulu.. karna kalau langsung di masukkan ke dlm gulai.. gulai terkadang jdi encer.. makasi moms smoga bisa mnjadi inspirasi.. ❤

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap) Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap), Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai daun ubi ikan salai (ikan asap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar